Jokowi Dinilai Mirip Tukul Arwana

Rabu, 06 November 2013 – 19:59 WIB
Diskusi peluncuran hasil survei Lembaga Demokrasi Bertanggung jawab-lembaga milik Tjipta Lesmana (tengah)- di gedung DPR RI Jakarta, Rabu (6/11). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Jakarta, Victor Silaen mengatakan figur Jokowi mirip pembawa acara Tukul Arwana, santai apa adanya. Selaku Gubernur DKI Jakarta, menurut Victor, Jokowi jauh dari kesan sebagai penguasa Ibukota.

“Lihat kalau Jokowi pakai baju, bicara, bahasa, dan gayanya. Tidak ada batasnya dengan rakyat," kata Victor Silaen, saat peluncuran hasil survei Lembaga Demokrasi Bertanggung jawab-lembaga milik Tjipta Lesmana- di gedung DPR RI Jakarta, Rabu (6/11).

BACA JUGA: KPU Diadukan ke DKPP

Padahal lanjut Victor, karena jabatannya, Jokowi itu berkuasa di Kota Jakarta. Tapi berpenampilan sama sekali tidak seperti penguasa. "Karena itu wajar jika semua survei mengunggulkan Jokowi yang paling berpeluang dalam Pilpres 2014,” ujarnya.

Selain itu kata Victor, Jokowi itu bukan bagian dari masa orde baru. Jokowi sederhana, bersih, berani, dan berintegritas. Relawan yang muncul pun banyak, baik di dunia nyata maupun dunia maya. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Mengaku Sakit, Hilmi Tak Penuhi Panggilan KPK

 

BACA JUGA: KPK Jerat Bos Subkontraktor Hambalang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dijerat Kasus Rudi, Bos Kernel Oil Merasa Dikriminalisasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler