Jokowi Temui Ketum PBNU Tanpa Petinggi PDIP

Senin, 14 April 2014 – 17:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menemui jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jl Kramat Raya No 164, Jakarta Pusat, Senin (14/4) .

Jokowi didampingi sejumlah stafnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tidak nampak pengurus DPP PDIP dan tim sukses Jokowi dalam rombongan itu.
 
Selain Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj, dari internal PBNU yang ikut menerima kedatangan Jokowi adalah Ketua PBNU Muhyidin Arubusman, Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, Ketua Lembaga Ta’mir Masjid PBNU KH Abdul Manan Ghani, Sekretaris Lembaga Kesehatan PBNU Anggia Ermarini, dan Sekretaris Umum PP Pencak Silat NU Pagar Nusa, Muhammad Nabil Haroen.
 
“Pak Kiai, saya ingin meminta pandangan PBNU tentang kriteria pemimpin,” ujar Jokowi ke Said Aqil.

BACA JUGA: Jokowi Sambut Mahathir di Kediaman Mega

“Kita butuh pemimpin yang tegas,” jawab Said Aqil.

Selain membicarakan permasalahan kepemimpinan Indonesia mendatang, kedatangan Jokowi juga terkait penyelesaian sengketa lahan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PBNU.

BACA JUGA: Ruhut: Jokowi Bisa Stres Sama JK

Seperti diketahui, tanah seluas 2,5 Ha di Taman Anggrek, Tomang, Jakarta Barat, saat ini masih menjadi sengketa di antara kedua belah pihak.
 
“Kita selesaikan dulu di sini (permasalahan awal sengketa), nanti ke depan penyelesaiannya bisa lebih mudah,” jawab Jokowi saat ditanya mengenai komitmennya dalam penyelesaian sengketa lahan dengan PBNU.
 
Pertemuan Jokowi dengan PBNU tidak berlangsung lama. Jokowi dan rombongan meninggalkan PBNU, setelah sebelumnya menggelar konferensi pers. Ikut dalam konferensi pers tersebut adalah Muhyidin Arubusman sebagai perwakilan PBNU.(Fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Bayi Meninggal Dalam Pesawat, Lion Air Bantah Kekurangan Oksigen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruhut Sebut JK Bakal Bikin Stres Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler