Jonan Minta Setiap Maskapai Tempatkan Penghubung di Kemenhub

Kamis, 13 November 2014 – 22:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meminta kepada asosiasi penerbangan yang tergabung dalam Indonesia National Airlines Carriers Association (INACA) untuk mengirimkan dua pegawainya untuk ditempatkan di Kementerian Perhubungan. Tujuannya, dua pegawai dari setiap maskapai yang ditempatkan di Kemenhub itu akan menjadi penghubung atau liaison officer (LO).

Menurut Jonan, penempatan LO di Kemenhub itu untuk mempercepat pengurusan dan memangkas birokrasi. "Sekjen saya kirimi surat, agar kirim dua orang LO Anda di Kemenhub. Jadi tidak ada itu minta ini lama, supaya ada hubungan yang baik dan lebih mudah prosesnya," ujar Jonan acara pembukaan rapat tahunan INACA di Jakarta, Kamis (13/11).

BACA JUGA: Antisipasi Instruksi Menteri BUMN, Garuda Siap Ubah Strategi Pasar

Jonan menambahkan, pihaknya membutuhkan respon dari maskapai tentang hal-hal yang harus dilakukan Kemenhub terhadap industri penerbangan. "Kami regulator perlu feedback, jadi nggak ada komentar. Sehingga lebih paham industri penerbangan bagaimana," seru dia.

Jonan menambahkan, pemerintah tengah berupaya melakukan pembenahan secara bertahap supaya sesuai dengan roadmap penerbangan nasional. Mantan Dirut KAI ini juga bakal memerketat aturan tentang keselamatan maskapai penerbangan.

BACA JUGA: Untuk Kepastian, Presiden Diminta Tegaskan BBM Tak Naik

"Saya ngomong ke temen-temen INACA, implementasi keamanan akan saya perketat. Kalau bisnis bapak (maskapai, red) ngurusi, isn't my job (bukan tugas saya, red). Kalau keamanan itu urusan saya," tandas Jonan.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Demokrat Nilai Timing Pemerintah Naikan BBM Tidak Tepat

BACA ARTIKEL LAINNYA... BI Rate Bertahan di 7,5 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler