Jual Mobil ke Fathanah Untuk Bayar Hutang

Senin, 09 September 2013 – 13:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Jazuli Juwani akhirnya hadir bersaksi dalam persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Ahmad Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (9/9).

"Jadi kita diundang saat ini buat bersaksi untuk AF terkait mobil Toyota Prado. Karena mobil itu atas nama Jazuli Juwani," kata Jazuli di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/9).

BACA JUGA: Dul Bisa Dijerat, Tetapi tak Boleh Ditahan

Jazuli nengatakan, awalnya menggunakan mobil Toyota Prado itu untuk kampanye pemilihan Gubernur Banten. Namun, kata dia, usai pilkada mobilnya dijual kepada Fathanah."Selesai pilkada, saya butuh uang buat bayar hutang," kata dia.

Ia menjual ke Fathanah Rp 600 juta. Karena mobil masih kredit, Fathanah kemudian melanjutkan cicilan. Pembayaran dari Fathanah , kata dia, melalui rekening Mahmud Aliman, tim sukses Jazuli saat pilkada Gubernur Banten. "Sisa kredit dilunasi Ahmad Fathanah," katanya.

BACA JUGA: Wali Kota Makassar dan Anggota DPR Dijadwalkan Bersaksi

Selebihnya, politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengaku mengenal Fathanah sebagai teman bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang juga terdakwa kasus ini.

"Saya kenal dia (Fathanah) sejak saya jadi Pengurus DPP, sebagai temennya LHI," ujarnya.  Sidang perkara Fathanah akan segera dimulai. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Hasil Tes Urine Si Dul Keluar Hari Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerat Dul, Polisi Pastikan tak Terpengaruh Ketenaran Dhani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler