Juan Mata Setia di Mestalla

Sabtu, 15 Januari 2011 – 22:17 WIB
VALENCIA - Valencia telah kehilangan David Villa dan David Silva di awal musim iniVilla dilepas ke Barcelona, sedangkan Silva hengkang ke Manchester City

BACA JUGA: Target Tiga Pemain Naturalisasi di Timnas U-23

Itulah sebabnya, Valencia tidak kehilangan satu lagi pemain bintangnya, Juan Mata.

Kemarin, Valencia memutuskan untuk memperpanjang kontrak pemilik nomor 10 itu hingga Juni 2014
Kesepakatan itu mengakhiri negosiasi antara kedua pihak sejak setahun lalu

BACA JUGA: Adik Rooney jadi Partner Henry

Mata memang pernah mengancam bakal mengikuti jejak Villa dan Silva
Barcelona dan Liverpool merupakan dua klub yang sempat dihubungkan dengannya.

"Kami lega kesepakatan dengannya tercapai

BACA JUGA: Lima Calon Striker Pinjaman Real

Rasanya seperti mendapatkan seorang bintang baruJuan (Mata) merupakan salah satu aset penting klub setelah kepergian Villa dan Silva," kata Presiden Valencia Manuel Llorente sebagaimana dilansir El Mundo Deportivo.

Di kesempatan terpisah, Mata juga menyambut gembira dengan perpanjangan kontraknya"Saya masih memiliki banyak impian di Mestalla (kandang Valencia, Red)Saya ingin meraih gelar lebih bergengsi di Mestalla," jelas pengagum winger Manchester United Ryan Giggs itu.

Mata merupakan pemain produk akademi Real Madrid yang dibajak Valencia sejak pertengahan 2007Sejak mengenakan kostum Los Che - sebutan Valencia - Mata cepat beradaptasi dan menjadi bagian starting eleven sejak menurunnya performa VicenteSampai saat ini, winger 22 tahun itu sudah bermain dalam 139 laga bersama Los Che.

Mata sekaligus langganan timnas Spanyol dalam dua tahun terakhir sekalipun bukan pilihan regulerPemilik 10 caps dan tiga gol menjadi bagian skuad timnas Spanyol saat memenangi Piala Dunia 2010Entrenador Spanyol Vicente del Bosque menyebut Mata sebagai pemain yang harus bersabar untuk menghuni starting eleven di timnas.

"Dengan kami memiliki Xavi, (Andres) Iniesta, dan Xabi Alonso di lini tengah, sulit bagi pemain lainnya mencuri kesempatanJuan masih 22 tahun, sehingga masih banyak waktu baginya membela timnas," terang Del Bosque(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muntari Terancam Ditendang dari Inter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler