Junaidi Lewat Depan Rumahnya, Syah Jaya Ambil Parang, Banjir Darah

Rabu, 01 September 2021 – 15:05 WIB
Syah Jaya diamankan di Polsek Sungai Menang. Foto: dok palpos.id

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Peristiwa berdarah dan menghebohkan terjadi di Desa Bumi Pratama Mandiri, Sungai Menang, OKI, pada Selasa (31/8).

Syah Jaya Saputra (38) kalap membunuh tetangganya sendiri, Junaidi (50), yang sama-sama berprofesi sebagai penambak udang.

BACA JUGA: Puluhan Aparat Bersenjata Serbu Rumah Yopi, Masuk ke Kamar Mandi, Ternyata

Pelaku membunuh tetangganya persis di depan rumahnya sendiri, di Desa Bumi Pratama Mand, Blok 4, No.7.

Sontak warga sekitar pun heboh melihat kejadian berdarah tersebut.

BACA JUGA: Oknum PNS Tertangkap Basah Anggota Brimob, tak Berkutik

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH melalui Kasi Humas Iptu Ganda Manik mengatakan pihaknya dari Polsek Sungai Menang langsung meluncur ke TKP setelah mendapat laporan pembunuhan tersebut.

“Setibanya di sana, mereka mengetahui pelaku rupanya masih berada di sekitar TKP. Sehingga dengan cara pendekatan keluarga, akhirnya pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan,” ungkap IPTU Ganda Manik, Rabu (1/9).

BACA JUGA: I Gusti Putra Memilih Pergi Lebih Dahulu, Begini Kata Sang Ibu, Ternyata!

Ditambahkannya, motif pembunuhan yang dilakukan Syah Jaya lantaran merasa sakit hati korban selalu merusak jalan yang diperbaikinya.

Kemudian, begitu korban melintas dengan mengendarai sepeda motor di depan rumahnya, jelas Ganda Manik, pelaku mengambil parang dan membacok Junaidi di bagian punggung serta kedua tangannya, lalu kabur.

“Kini pelaku berikut barang bukti berupa satu bilah parang sudah diamankan di Polsek Sungai Menang, sementara korban meninggal dunia di TKP,” ujar dia.

Akibat perbuatannya, Syah Jaya dijerat dengan Pasal 338 atau Pasal 351 (3) Kitab Undang-Undang Hukum dan Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (*/palpos.id)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eko Diadang Perampok di Jalan, Kepala Dihantam Pakai Parang, Mobil Raib


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler