Jurgen Klinsmann Ikat Berti Vogts sebagai Penasehat

Selasa, 01 April 2014 – 16:53 WIB

jpnn.com - NEW YORK - Timnas Amerika Serikat ketambahan sosok baru jelang Piala Dunia. Adalah Berti Vogts yang dimasukkan ke dalam susunan tim jelang pesta sepakbola empat tahunan itu.

Nantinya, Vogts akan berperan sebagai penasehat khusus pelatih AS, Jurgen Klinsmann. Masuknya Vogts tak lepas dari pendekatan yang dilakukan Klinsman. Maklum, keduanya memang berasal dari Jerman.

BACA JUGA: Khedira Bisa Bela Jerman di Piala Dunia

Nah, Vogts juga sudah memiliki tugas jelang Piala Dunia. Mantan pelatih timnas Jerman itu akan membantu rencana latihan dan mengobservasi lawan-lawan AS di Brasil mendatang.

“Dia membawa pengalaman dan pengetahuan yang luar biasa. Baik sebagai pemain ataupun pelatih. Dia juga tahu apa yang dibutuhkan untuk sukses di level tertinggi,” terang Klinsmann pada Soccernet, Selasa (1/4).

BACA JUGA: Gelar Juara Liverpool Bagus Bagi Sepakbola Inggris

Bagi Klinsmann, Vogts adalah sosok yang tepat untuk membantunya. Sebab, Vogts memiliki banyak pengalaman. Sebelumnya, Vogts pernah melatih timnas Jerman, Kuwait, Skotlandia, Nigeria, dan Azerbaijan.

“Dia sangat familiar dengan musuh-musuh kami di babak grup pada Piala Dunia nanti. Untuk kami, itu adalah sebuah bonus besar,” tegas Klinsmann. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kiper Atletico Malah Jagokan Barcelona

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Incar Kroos, Muenchen Balik Buru Adnan Januzaj


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler