Kaban Sudah Siapkan Dokumen Satu Truk

Segera Daftarkan PBB ke Kemenkum HAM

Rabu, 08 Juni 2011 – 06:49 WIB

JAKARTA  - Ketika banyak partai "gurem" telah memutuskan untuk merapat ke partai menengah atau besar, Partai Bulang Bintang (PBB) tetap "percaya diri" melaju sendirianPartai berlambang bulan sabit ini masih optimistis bakal lolos verifikasi Kementerian Hukum HAM dan memperoleh status badan hukum.
 
"Insya Allah, PBB sangat yakin," kata Ketua Umum PBB MS Kaban usai bertemu Pimpinan MPR di gedung parlemen, Selasa (7/6)

BACA JUGA: Kaban Sudah Siapkan Dokumen Satu Truk

Dia mengklaim PBB telah berhasil memenuhi seluruh persyaratan teknis administratif yang diatur UU No.2 tahun 2011 tentang Partai Politik
Semua kelengkapan dokumen itu akan dibawa saat mendaftar ke Kemenkum HAM.
 
"Kami tidak ingin simbolik

BACA JUGA: Mundur dari DPR, Misbakhun Tetap Terima Pensiun

Semuanya sudah kami siapkan
Dokumennya ada satu truk," ujar mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu jilid pertama, itu

BACA JUGA: Panwaslukada Banten Tutup Mata



Secara tidak langsung, Kaban tampaknya menyindir sejumlah parpol baru yang sekedar "titip nama" ketika mendaftar ke Kemenkum HAMSaat ini memang ada empat parpol baru yang telah mendaftarMereka adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Nasional Republik (Nasrep), Partai Persatuan Nasional (PPN), dan Partai Kedaulatan Bangsa (PKB) Indonesia.
 
Pada bagian lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi parpol "penghuni gedung DPR" pertama yang mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM.
 
Kapan pastinya PBB mendaftar? "Tunggu sajaAntara Juni atau Juli ini," jawabnya.

Disinggung soal perkembangan penggabungan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kaban menjawab singkat"Penggabungan tergantung amanat konstitusiJangan sampai mencederai semangat empat pilar," katanya.

PBB dan PPP sebenarnya sudah berulang kali menggelar pertemuan dengan perwakilan PPPNamun, belum tercapai titik temuSoalnya, PPP menginginkan adanya fusi atau penyatuan partai dalam satu nama yang paten.

Sedangkan, PBB arahnya lebih cenderung kepada konfederasi yang tidak menghilangkan eksistensi masing -masing partai(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oneng Khawatirkan Konsistensi Pemerintah soal BPJS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler