Kabareskrim: Jangan Terprovokasi Isu Gayus Ketemu Bakrie

Selasa, 16 November 2010 – 13:31 WIB
JAKARTA - Kabar bertemunya terdakwa sindikasi mafia hukum Gayus Tambunan, dengan pengusaha Aburizal Bakrie, belum bisa dibuktikanHingga saat ini, polisi menyebut bahwa pertemuan itu hanya sebatas isu yang belum memiliki bukti kuat.

"Ya, sudah kita lakukan (penyelidikan)

BACA JUGA: KPK Larang Miranda ke Manca Negara

Kita sudah lakukan sejak dia (Gayus) diperiksa
Bagaimana prosesnya, bertemu dengan siapa

BACA JUGA: Emir Moeis Diperiksa KPK

Kalau nggak bertemu, masa harus dibilang bertemu
Kalau gak bertemu, itu kan isu saja

BACA JUGA: Berkas Gayus Segera Dilimpahkan

Jangan terprovokasi dengan isu," ujar Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Selasa (16/11).

Yang jelas, tambah Ito, saat ini Gayus baru terbukti bertemu dengan keluarganya di BaliKeluarga tersebut merupakan rombongan yang menyertainya kala menyaksikan pertandingan tenis wanita internasional, di Nusa Dua, Bali.

"Sekarang di sana, kalau pergi dengan keluarga, mau bertemu dengan siapa, kan kita sekarang melihatKalau memang ada kesempatan mau bertemu dengan keluarganya, atau berjalan-jalan dengan keluarganya, masa harus dipaksakan bertemu dengan siapa," tambahnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa dalam perjalanannya ke Bali, Gayus disebut bertemu dengan Ical - sapaan Aburizal BakrieKabar itu menyebut bahwa pertemuan tersebut terkait dugaan penyimpangan pajak yang diduga dilakukan Grup Bakrie melalui Gayus.

Sebelumnya, terkait hal ini, pengamat ekonomi-politik nasional, Ichsanudin Noorsy, menyebut bahwa tudingan pertemuan (Gayus dan Ical) itu bernuansa politikMenurutnya, ada kesan upaya menjatuhkan citra Ketua Partai Golkar itu, menjelang suksesi pengusungan calon presiden ke Pemilu 2014 mendatang"Ini bernuansa politis," ujarnya di Cikini, Jakarta, Minggu (14/11) lalu(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uang Syamsul Disita di Kamar Pembantu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler