Kader Demokrat, Golkar, PDIP dan PPP Berebut Tiket NasDem

Senin, 28 Maret 2016 – 20:22 WIB
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - ‎SERANG – DPW Banten Partai NasDem sudah rampung melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk keperluan pemilihan kepala daerah 2017 mendatang. Hasilnya, enam nama dinyatakan lolos dan akan diusulkan ke DPP NasDem untuk proses seleksi tahap akhir.

Dari internal, hanya Ketua DPW Wawan Iriawan yang dinyatakan lolos penjaringan calon gubernur. Sementara yang lainnya adalah kader partai lain yakni anggota DPR dari Golkar Andika Hazrumy, bekas Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (Demokrat), mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (PDIP) dan mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah (PPP). Sedangkan untuk calon wakil gubernur yang diusulkan ke DPP adalah Eden Gunawan.

BACA JUGA: Kader Hengkang Lantaran Ahok, Hanura Klaim Solid

Meski nama ketua DPW masuk dalam daftar bakal calon, menurut Sekjen Nasdem Provinsi Banten Aries Halwani, peluang tetap terbuka bagi seluruh kandidat. Karena yang menetapkan adalah DPP. 

“Semua tergantung DPP. Nanti ada tim tujuh yang akan menyeleksi seluruh bakal calon. Siapapun nanti yang disetujui, DPW setuju saja,” katanya, Senin (28/3).

BACA JUGA: Hanura Curigai Kader yang Tak Dukung Ahok

Secara pribadi, menurut Aries, DPW dan DPD di Banten sebenarnya menginginkan Wawan yang maju. Walau pun demikian keputusan tetap ada di tangan DPP. 

“Kalau bisa ditentukan di DPW, kita ingin Pak Wawan‎,” ujarnya. Dia juga menyebutkan bahwa ketetapan nama yang akan dipilih akan keluar pada akhir April mendatang. (Bayu/dil/jpnn)

BACA JUGA: DRAMATIS! Proses Panjang Pilkada Halsel dan Korban-korbannya

BACA ARTIKEL LAINNYA... TAJAM! Ahmad Dhani Bilang Ahok Lupa...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler