Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Syafi'i Bilang Begini

Kamis, 13 Desember 2018 – 15:55 WIB
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Muhammad Syafi’i mengatakan tidak mempersoalkan sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan yang deklarasi mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Dia menegaskan, secara institusi PAN memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Kalau orang perorangan itu saya kira ya presentasinya patut dipertanyakan,” kata Syafi’i di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12).

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Sebut La Nyalla Bawa Aura Negatif

Ia memastikan partainya tidak ada kekhawatirkan bergabungnya sejumlah kader PAN Sumsel mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurut dia, mungkin itu menjadi persoalan internal dari PAN.

“Tapi, walaupun begitu, kami tidak ada kekhawatiran karena PAN secara keseluruhan masih bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

BACA JUGA: Polisikan Ratna Sarumpaet, Gerindra Tak Merasa Rugi

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, belum tentu juga kader partai yang tergabung dalam koalisi pengusung dan pendung Jokowi - Ma’ruf di bawah memang benar-benar serius bekerja mengusung pasangan calon nomor urut 02 itu.

Menurut Syafii, kalau ditanya jumlahnya maka jawabannya adalah bahwa kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf, sangat-sangat signifikan yang bekerja untuk pemenangan Prabowo - Sandi.

BACA JUGA: Yakinlah, Gerakan #2019GantiPresiden Tak Salahi Konstitusi

“Ya kami tidak mau beberkan saja. Dan kalau ini kami buka, saya kira tidak akan ada media mainstream yang akan membesarkannya karena dianggap pasti merugikan kelompoknya Jokowi - Ma'ruf,” paparnya. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendefinisikan Terorisme Memang Tak Mudah


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler