Kader Tertangkap Berjudi, PKS Klarifikasi

Senin, 28 Februari 2011 – 17:35 WIB

JAKARTA - Kasus anggota DPRD Gorontalo dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) yang tertangkap main judi, langsung ditanggapi DPPBesok (Selasa, 1/3), tim dari Badan Penegak Organisasi DPP PKS akan ke Gorontalo untuk melakukan klarifikasi atas kasus yang menimpa Darmawan Duming.

"Kami sudah mendengar kasus penangkapan Darmawan Duming di lokasi perjudian pada Minggu (27/2) pagi

BACA JUGA: Demo Pemekaran, Kantor DPRD Muna Disegel

Karena itu untuk mempercepat prosesnya, Selasa besok ada tiga orang dari DPP akan turun lapangan," ungkap Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq yang dihubungi, Senin (28/2).

Dari laporan yang berkembang di lapangan, kata Mahfudz ada tiga kesalahan Darmawan
Yaitu, kesalahan atas pribadinya sendiri bermain judi, kesalahan sebagai pejabat publik, dan kesalahan karena percobaan menyuap wartawan

BACA JUGA: Adik Bupati Terpilih Ikut Bagi Uang

"Tapi ini masih laporan yang kami terima baik dari media maupun informasi di lapangan
Selanjutnya akan kami klarifikasi apakan benar laporan tersebut," ujarnya.

Mahfudz yang juga Ketua Komisi I DPR ini mengatakan alam pencarian fakta dan kebenaran DPP akan melibatkan DPW serta anggota DPRD

BACA JUGA: Mendagri Merasa Sudah Benar

Akan ditanyakan tentang prilaku DarmawanDPP PKS, kata dia masih menyelesaikan masalah tersebut secara internal partai sembari menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Ditanya apa sanksi yang akan dikenakan DPP, Mahfudz menyebutkan, jika terbukti benar, pimpinan pusat akan menunjuk pengganti antar waktu (PAW)Bila yang bersangkutan tidak mau mengakui perbuatannya dan menyesalinya, tindakan selanjutnya adalah melakukan pemecatan.

"PKS tidak ingin memperlambat proses iniSelasa diklarifikasi, Rabu langsung dirapatkan di DPP, dan Kamis diambil putusan sanksi apa buat Darmawan Duming," tuturnya.

Dipercepatnya proses penegakan organisasi ini, menurut Mahfudz sebagai bukti PKS tidak akan pernah melindungi kadernya yang melakukan tindakan amoralDiapun menyesalkan kasus itu terjadi pada kadernya.

"Kami sangat menyesal ada kader kami yang melakukan tindakan tidak terpujiMudah-mudahan faktanya cepat kami dapat agar tindakan DPP sudah bisa diambil," pungkasnya(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak Tambang, Petani Minsel Diintimidasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler