Kalahkan Atalanta, Napoli ke Delapan Besar

Kamis, 16 Januari 2014 – 08:19 WIB

jpnn.com - NAPOLI—Napoli memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia. Hasil tersebut didapat Gonzalo Higuain dan kawan-kawan usai menyudahi perlawanan Atalanta dengan skor 3-1, Kamis (16/1) dini hari WIB.  

 

Berbekal kemenangan ini I Partenopei—julukan Napoli—akan menjajal ketangguhan juara bertahan Lazio di partai selanjutnya.

BACA JUGA: Seedorf Ingin Bangun Milan dari Awal

Dalam laga yang berlangsung di San Paolo ini, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 14 menit.  Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Yohan Benalouane dan  Marko Livaja, Giuseppe De Luca berhasil menuntaskan serbuan dengan menjebol jala  Rafael. 0-1 tim tamu memimpin.

BACA JUGA: Lima Gol City Benamkan Blackburn

Namun keunggulan Atalanta tak bertahan lama. Sement kemudian publik San Paolo bersorak setelah Jose Callejon membuat  gol penyeimbang.

Gol tersebut lahir dari umpan silang Anthony Reveillere yang tak mampu diantisipasi oleh kiper  Ciro Polito. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Gol Honda Bawa Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Memasuki babak kedua jual beli serangan berlanjut. Kedua kubu memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan laga. Namun Napoli diuntungkan dengan keputusan wasit yang mengesahkan sebuah gol berbau off side di menit ke 72.

Gol ini lahir dari Lorenzo Insigne saat Higuain terlihat dalam posisi offside. Dalam protes pemain Atalanta gol ini dianggap sah dan mebuat tuan rumah berbalik unggul.

Delapan menit kemudian tim asuhan  Rafa Benitez menambah keunggulan menjadi 3-1. Gol penutup lahir dari torehan kedua Callejon, yang  berhasil menuntaskan umpan Gokhan Inler. Skor 3-1 menutup laga.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo: La Decima Jadi Tekanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler