KAMI Minta KPK Seriusi Century

Rabu, 27 Januari 2010 – 17:25 WIB
FOTO :Oji/jpnn
JAKARTA- Puluhan masa dari elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Aktifis Muda Indonesia (KAMI), Rabu (27/1), mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), guna menyampaikan aspirasinya terkait penuntasan Kasus Bank Century.

Para aksi datang menggunakan lima buah bus, sekitar pukul 11.30 wibSetelah tiba dikantor Di Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta

BACA JUGA: Birokrasi Hambat Program Jamkesmas

Mereka hanya menyampaikan aspirasinya
Sehingga tidak ada satu perwakilan masuk ke gedung KPK.

Bentangan spanduk yang bertuliskan tuntutan kepada KPK, Polri, serta Kejaksaan untuk segera menyelesaikan kasus Bank Century

BACA JUGA: LSI: Kredibilitas SBY Turun

Seperti dikatakan Wily Prakarsa, Koordinator aksi mengatakan kepada penegak hukum untuk segera menyelesaikan kasus tersebut
Sehingga masyarakat masih mempercayai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Dalam hal ini KAMI memberikan waktu tiga kali 24 jam untuk instansi hokum dapat menyelesaikan kasus tersebut, jangan sampai masyarakat anti hukum yang ada di Indonesia,” tambahnya, saat ditemui para wartawan di depan gedung KPK.

Menurutnya, KAMI mendukung kerja yang telah dilakukan oleh KPK

BACA JUGA: Exxon Janjikan 25 ribu Barel Per Hari

Dalam hal penuntutan kasus iniNamun jangan sampai kasus yang ada sekarang ini (aliran dana century), membuat masyarakat kebingungan.

“KAMI mendukung apa yang telah dilakukan oleh KPK, Polri dan Kejaksaan, jangan sampai keadilan hokum mati,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Wily, sebagai elemen masyarakat berharap jangan sampai hilang supremasinyaTerlebih lagi sebuah kasus dipolitisasi oleh pihak-pihak tertentuMaka dari itu, KAMI, meminta untuk segera tuntaskan dan tangkap orang yang telah makan uang rakyat tersebut.

“Segera tangkap dan adili orang atau pihak yang makan uang rakyat,” jelasnya.

Setelah mendatangi gedung KPK, lanjutnya, elemen KAMI akan melanjutkan aksinya ke Gedung KejaksaanSelanjutnya dalam tiga hari ini belum ada kejelasan terkait kasus century, KAMI akan mendatangi Mabes Polri.(oji/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Petisi 28 Jangan Anarkis


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler