Kans Terbaik Felipe Massa

Jumat, 28 Mei 2010 – 09:40 WIB

ISTANBUL- Penampilan Ferrari di awal musim 2010 ini masih jauh dari memuaskanFerrari memang sempat tampil menjanjikan di Bahrain dengan menempatkan Fernando Alonso sebagai juara

BACA JUGA: Rekor Kandang yang Ternoda

Namun setelah itu mereka gagal mengulang prestasi tersebut, selanjutnya catatan terbaik adalah finis kedua di Spanyol kembali melalui Alonso.
   
Hasil dari enam balapan awal tersebut jelas tak memuaskan mengingat pesaing mereka, utamanya Red Bull, justru tampil sangat dominan dengan total sudah meraih tiga kemenangan
Untuk balapan di Istanbul Park akhir pekan ini, Ferrari bisa berharap meraih kemenangan keduanya

BACA JUGA: Gol Melesak, Staf Berpelukan dan Tangis-tangisan

Sebab, partner Alonso, Felipe Massa punya motivasi untuk meraih kebangkitan di sirkuit Istanbul park yang menjadi favoritnya.
   
Fakta yang menyebutkan Alonso sudah meraih kemenangan di musim 2010 turut menenggelamkan nama Massa yang dipertahankan oleh Ferrari
Massa yang punya ambisi besar dan keyakinan untuk bisa melakukannya terkait performa bagus yang dia miliki di lintasan sepanjang 5,34 km itu.
     
Massa tercatat tiga kali jadi juara di GP Turki dalam selang 2006 sampai 2008

BACA JUGA: Pahlawan Final NBA ke Indonesia

Hebatnya lagi, dia meraih hasil tersebut dengan lebih dulu diawali sukses merebut pole position"Itu kenangan yang hebatItu lintasan yang saya sukai, saya menikmati berlomba di lintasan ini dan menang tiga kali dari lima balapan," ujar Massa.
     
"Itu cerita luar biasa dari karir saya, itu memberi saya motivasi lebih untuk membalap di sana dan berusaha lebih keras lagi untuk bisa menangSaya harap kami bisa mendapat akhir pekan yang bagus dan segalanya berjalan lancar, karena itu sirkuit yang bagus," tegasnya.
     
Kemenangan Massa di Istanbul tahun 2006 silam adalah yang pertama di sepanjang karir balapnyaPembalap Brazil berusia 29 tahun itu pun menyimpan keyakinan kalau paceklik kemenangan yang tengah dirasakannya saat ini bakal terselesaikan"Saya ingat segalanya, saya ingat semua sesi latihan, kualifikasi, awal balapan, tengah dan akhir balapan, karena kemenangan pertama sangat spesialSaya tak akan pernah melupakan balapan itu," kenangnya.
     
Saya yakin kami bisa menghasilkan mobil yang kompetitifSaya harap semuanya akan berjalan baik, terutama bannyaJika semuanya berjalan sempurna saya pikir kami akan punya mobil yang kompetitif," beber pembalap yang sudah terlibat bersama Ferrari sejak 2003 dan baru secara penuh menjadi pembalap Ferrari pada 2006 itu.
     
Harapan untuk meraih kemenangan itu sejalan dengan ambisinya untuk tetap bertahan bersama tim Kuda JingkrakBerdasarkan rumor, dia akan terdepak dari rencana tim musim depan.Sudah bukan rahasia lagi jika hubungan pribadi antara Massa dan Alonso tak begitu harmonisItu sebenarnya sudah bisa dilihat sebelum keduanya bergabung dalam satu timPersaingan tersebut terbawa hingga keduanya kerap bersinggungan langsung di arena dan berpotensi merugikan tim.
     
Belakangan disebutkan Massa sudah mencari alternatif jika nantinya benar-benar terdepak dari FerrariManajer Massa, Nicolas Todt, membuka pembicaraan dengan kubu RenaultMeski mengambil langkah antisipasi, Massa menegaskan lebih suka bertahan di Ferrari.
     
"Saya sangat suka FerrariSaya kenal setiap orang di Ferrari, begitu juga sebaliknyaMeski demikian, selalu menyenangkan jika ada tim lain dengan mobil bagus yang menyatakan ketertarikanTujuan utama saya bertahan dengan Ferrari, tapi jika itu gagalbaru melihat kemungkinan lain," kata Massa(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persik Harus Terdegradasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler