Kapolri Ajak Masyarakat Amankan Tahun Politik

Senin, 06 Januari 2014 – 17:28 WIB
Kapolri Jenderal Sutarman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada tahun politik terutama jelang pemilihan umum 2014.

Dia menjelaskan dari sisi kepolisian sudah dilakukan penambahan sedikitnya 20 ribu personel untuk mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu.

BACA JUGA: Ketua KPU Jatim Mengaku Tak Kenal Akil dan Muhtar

"Sudah ada penambahan 20 ribu personel yang sudah saya lantik. Itu merupakan kekuatan (tambahan) pengamanan pemilu 2014," ujarnya di Mabes Polri, Senin (6/1).

Kapolri menambahkan selain kepolisian, kesiapan masyarakat juga harus diperhatikan. Menurut dia, hal itu sangat penting disiapkan agar masyarakat benar-benar mengerti akan penting dan strategisnya pemilu  ini.

BACA JUGA: Komnas HAM Sibuk Kumpulkan Bukti

Karena itu, kata dia, masyarakat akan memberikan dukungan secara maksimal dalam pelaksaan pemilu dengan membantu Komisi Pemilihan Umum selaku penyelenggara dan Polri sebagai pengamanan.

"Sehingga kita bergandengan tangan menciptakan kondisi untuk mendukung terselenggaranya pemilu dengan aman, adil, jujur," bebernya.

BACA JUGA: Saksi Benarkan Anas Bagi-bagi Duit di Kongres

Pemilu 2014 akan digelar pada 9 April. Ini untuk memilih Anggota DPR, DPD dan DPRD. Sedangkan pemilihan presiden akan digelar pada 9 Juli 2014 mendatang. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Apresiasi Langkah Pertamina dan BUMN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler