Kapolri Terima Lencana Melati Pramuka

SBY Minta Pramuka Berinovasi

Senin, 15 Agustus 2011 – 06:56 WIB

JAKARTA - Peringatan ulang tahun emas gerakan Pramuka dihelat di lapangan Gajah Mada, Kompleks Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, kemarin (14/8)Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah tokoh menerima penghargaan Lencana Melati dari Gerakan Pramuka.

Kali ini, penghargaan Lencana Melati itu diberikan kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo selaku ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bhayangkara tingkat nasional

BACA JUGA: Kepala Daerah Tersangka Korupsi Bisa Diperiksa

Selain Timur, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Lampung Sjahroedin ZP, dan Chairman World Scout Committee Simon Rhee Hang Bock.

Selain itu, juga ada penghargaan Lencana Dharma Bakti yang diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Jusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, dan sejumlah tokoh lainnya.Kemudian Lencana Teladan diberikan kepada Pramuka Penggalang Garuda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Oktavianus Krisanggono Pangestu Aji.

Dalam peringatan Hari Pramuka tahun ini, penghargaan Lencana Melati diberikan kepada 237 orang anggota dewasa, Lencana Dharma Bakti kepada 632 orang anggota Gerakan Pramuka, dan penghargaan Lencana Teladan pada 36 peserta didik anggota Pramuka dari seluruh Indonesia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan, gerakan kepanduan itu berperan penting dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter kuat
"Negara kita terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, didirikan dengan pengorbanan besar pendahulu kita yang memiliki karakter pejuang," kata SBY dalam amanat peringatan Hari Pramuka ke-50.

Dia menyebut, revitalisasi Gerakan Pramuka sudah mengalami kemajuan

BACA JUGA: Hari Ini Antasari Ajukan Perlawanan Terakhir

Bahkan dijadikan sebagai salah satu pilar pendidikan nasional
"Pendidikan kepramukaan telah diajarkan kepada seluruh kaum muda kita," katanya.

Meski begitu, SBY mengajak untuk lebih memerkuat organisasi dan manajemen kepramukaan

BACA JUGA: Polri Siap Jerat Nazar Dua Kasus

Salah satunya dengan memanfaatkan gugus depan sebagai tempat pendidikan anggota Pramuka"Ciptakan terobosan dan inovasi untuk menghadirkan aktivitas kependidikan kepramukaan yang lebih berbobot dan berkualitas," urai SBY(fal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Superketat, Pengacara Dilarang Temui Nazar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler