Karangan Bunga Buat Budi Waseso yang Dapat Satu Bintang

Kamis, 05 Februari 2015 – 19:48 WIB
Banjir Kiriman Bunga Dapat Satu Bintang, Ini Reaksi Budi Waseso. Foto M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Karangan bunga ucapan selamat kepada Kabareskrim Komjen Budi Waseso berdatangan. Teranyar, ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Kabareskrim itu disampaikan Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Bendahara Umum Partai Golkar yang juga Sekretaris Fraksi PG di DPR itu turut mengucapkan selamat atas jabatan Budi sebagai orang nomor satu di Bareskrim Mabes Polri. Pada karangan bunga yang identik dengan warna kuning atau warna kebesaran partai Beringin, tertulis "Selamat dan Sukses Atas Jabatan Baru Komjen Budi Waseso".

BACA JUGA: Peradi Sarankan BW Tolak Menjawab Pertanyaan Penyidik

Tak cuma pria yang karib disapa Bamsoet itu saja yang menambah daftar pengirim ucapan selamat untuk Budi. Terpantau juga ada karangan bunga dari Kepala Lembaga Sandi Negara Djoko Setiadi yang mengucap selamat kepada Budi atas jabatan Bareskrim Polri.

Kini, sudah empat karangan bunga menghiasi gedung Bareskrim Polri. Setelah sebelumnya, mantan Kapolda Gorontalo, itu juga mendapatkan ucapan selamat dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal (Purn) AM Hendropriyono dan Kapusdik Gasum Kombes Heri Sitompul.

BACA JUGA: Polres Bogor Diadukan Ke Menkopolhukam

Sekadar informasi Budi sebelumnya menjabat Kasepim Polri sebelum diangkat menjadi Kabareskrim menggantikan Suhardi Alius. Budi dikenal dekat dengan Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan, yang juga calon Kapolri yang menjadi tersangka dugaan gratifikasi di KPK.

Namun, Budi membantah kedekatannya itu. Dia menyebut kedekatan itu wajar antara atasan dan bawahan. Alumnus Akademi Kepolisian itu juga menegaskan bahwa menanjaknya karir sebagai perwira Polri itu murni profesional bukan karena kedekatan dengan Budi Gunawan.

BACA JUGA: Bareskrim Gelar Perkara, Samad Belum Tersangka

"Jangan melibatkan begitu. Itu hal yang tidak benar. Silahkan lihat saya bekerja. Awasi pekerjaan saya, apakah saya bermain-main dengan masalah itu? Silahkan. Saya jamin, saya yakin tidak. Karena saya profesional," ujar Budi Waseso Kamis (5/2) pagi.

Bahkan, kini nama Budi Waseso masuk dalam bursa calon Kapolri yang hendak diajukan Kompolnas ke Presiden Joko Widodo jika batal melantik Budi Gunawan. Sebagai anggota Polri, Budi siap mengemban amanah itu jika diberikan kepercayaan.

"Ya, siap. Kita tidak boleh menolak tugas dan tanggungjawab," tegas Budi menjawab wartawan usai korps rapot kenaikan pangkat di Mabes Polri. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susi Terbaik, Faktor Media dan Gebrakan Perubahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler