Kasus Kebohongan Ratna Sarumpaet Merembet ke Senayan

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 00:56 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Ratna Sarumpaet. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Kebohongan Ratna Sarumpaet berimbas kepada rekan-rekannya di tim pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Kamis (4/10), empat anggota dewan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan karena dianggap turut menyebarkan informasi bohong. Para terlapor adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, anggota DPR Mardani Ali Sera, dan anggota DPR Rachel Maryam.

BACA JUGA: Misteri Kebohongan Ratna Sarumpaet, Siapa saja Terlibat?

Pihak yang melaporkan menggunakan nama Advokat Pengawas Konstitusi. Mereka menuding para terlapor menyebarkan informasi yang belum sepenuhnya terjamin akurat.

Perwakilan divisi hukum dan advokasi Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) juga mendatangi Bawaslu terkait kasus Ratna Sarumpaet.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet Langsung Ajukan Penangguhan

BACA JUGA: Budiman Sebut Dusta Ratna Terencana untuk Jurus Kampanye

Mereka mengadukan hoaks tentang penganiayaan Ratna karena melanggar kesepakatan kampanye damai 23 September lalu. Namun, tidak ada orang yang menjadi terlapor dalam pengaduan tersebut.

BACA JUGA: Resmi, Polda Metro Jaya Tahan Ratna Sarumpaet

”Kami hanya menyampaikan bahwa ada persoalan besar yang sedang kita hadapi dan meminta kepada Bawaslu agar lebih giat melakukan pencegahan ke depan,” ujar Nelson Simanjuntak, anggota TKN KIK yang ikut mendatangi Bawaslu. (idr/bay/byu/c7/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Banget Kubu Prabowo-Sandi Steril dari Dusta Ratna


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler