Kasus Molotov, Polri Periksa Empat Saksi

Selasa, 06 Juli 2010 – 17:05 WIB
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah saksi terkait pelemparan benda yang disebutkan berupa bom molotov di kantor redaksi majalah mingguan TempoMereka dimintai keterangan, untuk mengetahui siapa aktor yang mencoba melakukan aksi teror itu.

"Tadi pagi sekitar jam 02.30 WIB, kita mendapat informasi ada orang-orang yang tidak dikenal melemparkan semacam bom molotov ke halaman kantor Majalah Tempo

BACA JUGA: SBY: Tanggapi Kritik dengan Koreksi Diri

Terhadap peristiwa itu, Kapolda Metro Jaya sudah mengambil langkah-langkah, sudah memeriksa TKP," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Selasa (6/7) siang.

Dikatakan Edward, Polda Metro Jaya telah memintai keterangan empat orang saksi
"Sudah empat orang saksi yang diperiksa, yang bisa mengetahui dan mencoba mengidentifikasi kendaraan motor roda dua yang digunakan," tambahnya, usai acara syukuran HUT Bhayangkara ke-63.

Edward mengaku menyesalkan pelemparan bahan peledak itu

BACA JUGA: Tertibkan PNS, Pemerintah Revisi PP Kepegawaian

Kadiv Humas tersebut pun sekaligus meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan pengungkapan kasus itu kepada Polri
"Tadi saya mengatakan, kita menyesalkan peristiwa ini

BACA JUGA: SBY Perintahkan Kapolri Lebih Tegas pada Pengemplang Pajak

Tapi kita tidak buru-buru menuduhTapi kita serahkan sepenuhnyaPolri mampu mengungkap kasus ituSiapa yang ada di balik pelemparan bom molotov itu," tambahnya.

Selain itu menurut Edward, ia merasa ada pihak yang ingin memperkeruh suasana yang sudah mulai membaik antara Polri dan Tempo, pasca masalah cover terbitan bertajuk "Rekening Gendut Perwira Polisi" yang membuat hubungan Tempo dan polisi sempat memanas.

"Kami dari pihak Polri, sementara ada permasalahan sedikit dengan Tempo, ini juga (Polri) merasa dirugikanKami menduga, sementara ini, mungkin nanti dibuktikan dengan hasil penyelidikan, ada pihak-pihak yang justru ingin menjatuhkan nama baik PolriPada saat kita syukuran ini, kita juga sudah melakukan langkah-langkah penyelesaian dengan pihak TempoMungkin ada yang tidak senang kita menempuh jalur itu," imbuhnya(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yohanes Woworuntu Laporkan Hartono Tanoe ke KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler