Kasus West Ham dan Tevez Masih Berlanjut

Selasa, 17 Maret 2009 – 13:16 WIB
SHEFFIELD - Tadi malam, atau Senin (16/3) waktu setempat, sebagaimana diberitakan The Guardian, West Ham United (WH) harus mendengar kabar tak enak terkait "kasus lama" mereka soal keberadaan Carlos Tevez, mantan pemainnya, dengan klub Sheffield United (SU)Padahal oleh mereka, sebelumnya masalah ini sudah dianggap selesai lantaran telah ada kesepakatan dengan SU.

Masalahnya, mantan manajer SU, Neil Warnock, mengaku bahwa ia tengah mempertimbangkan untuk mengajukan klaim kompensasi pribadi

BACA JUGA: Meninggal Setelah Koma 8 Hari

Begitu juga halnya dengan sejumlah mantan anggota skuad SU - di mana sebagian juga adalah pemain aktif mereka saat ini - yang ikut berencana mengajukan gugatan hukum.

Kasus ini terjadi dua tahun lalu, di mana SU yang saat itu dimanajeri Warnock harus terdegradasi, di saat WH justru terjaga kedudukannya berkat gol-gol Tevez
Persoalannya, WH sebenarnya saat itu sedang dalam status didenda oleh pengurus Premier League karena melanggar aturan kepemilikan pemain "pihak ketiga" (dalam hal ini Tevez, Red).

Parahnya, bagi Warnock khususnya, yang saat ini berusia 60 tahun dan bertugas di Crystal Palace, sejak saat itu ia tak pernah lagi mendapatkan job yang prestisius

BACA JUGA: Dunga Buka Pintu untuk Ronaldo

Dengan kata lain, karirnya dipandang sudah tak berkembang lagi, bahkan mengalami kemandegan sejak ia resmi berhenti dari SU tiga hari setelah turunnya posisi mereka itu.

WH sendiri sebenarnya sudah mengadakan kesepakatan di luar pengadilan dengan SU, yang konon bernilai 20 juta poundsterling
Namun tak dinyana, khususnya oleh Warnock dan sejumlah pemain SU, kasus ini dipandang masih "hidup".

Sang eks-manajer dikabarkan berencana menuntut atas klaim hilangnya pendapatan dan kemunduran karirnya

BACA JUGA: Tiga Petenis Davis ke Thailand

Demikian juga dengan sekitar 20 orang mantan pemain SU saat itu, yang menurut seorang pengacara mereka, bakal menuntut atas kehilangan penghasilan dan bonus.

"Saya akan menjajaki hal ini sekarangDulu itu, saya (memang) hanya ingin kasus yang menimpa klub terselesaikan duluNah, sejauh yang saya pahami, saya seharusnya masih bisa menjadi manajer klub Premier LeagueDan saya rasa para pemain juga merasakan masalah (yang sama)," ungkap Warnock kepada Daily Mail(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cino Jadi Buah Bibir di California


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler