Kawanan Pria Bersajam Culik Mahasiswa

Minggu, 15 Desember 2013 – 04:56 WIB

jpnn.com - SAWANG--Lima pria bersenjata tajam menyatroni Munzar Syahputra (21). Mahasiswa asal Gampong Lhok Kuyuen, Kecamatan Sawang, Aceh Utara ini diculik pada kemarin siang, saat bersantai di belakang rumahnya. Sempat diuber-uber polisi, hingga akhirnya korban dilepas tanpa syarat. Sedangkan mobil pelaku ditemukan dalam kondisi kosong dan terperosok di jalan buntu.

 Saat insiden berlangsung, Munzar sedang duduk di belakang rumah. Namun tiba-tiba  datang dua orang tak dikenal, dengan mengendarai Mobil Kijang Avanza BL 1512 KC. Kenderaan berhenti lantas pelaku  mendekati korban. Tanpa basa-basi, dua pria langsung memaksa mahasiswa tersebut naik. Akhirnya korban pun menurut dengan mata dan tangan yang diikat.

BACA JUGA: Kartu ATM Tertelan, Uang Rp 41 juta Raib

Namun masih untung, kejadian naas tersebut sempat dilihat oleh sang paman, yang berada tidak jauh dari rumahnya. Melihat gelagat pelaku mencurigakan, saksi memberi tahu kepada orang tua Munzar serta membuat laporan di Mapolsek.

“Menurut keterangan Munzar, pelaku penculikan tersebut berjumlah lima orang dan dua orang diantaranya menjumpai yang lagi duduk di depan rumah. Lalu korban di tarik ke mobil dan langsung tancap gas kabur dari lokasi penculikan,” jelas Kapolsek Sawang  Ipda Bukhari kepada Metro Aceh (Grup JPNN).

BACA JUGA: Ribut di Lokalisasi, Anggota TNI Ditembak Polisi

Begitu pihak  kepolisian mendapat laporan dari pihak keluarga pihak, jajaran polsek dibantu oleh anggota Kepolisian Polres Lhokseumawe, melakukan pengintaian dan pengejaran hingga pukul 15.00 Wib. Namun beberapa saat kemudian pihak keluarga akhirnya mendapat laporan bahwanya anaknya sudah di lepas oleh pelaku, di kawasan Gampong Cot Geuleumpang, Sawang, Aceh Utara.

“Setelah dilakukan penyisiran, sekitar pukul 15.00 sore, pihak keluarga mendapat laporan, kalau anaknya sudah di lepas. Sehingga kita bersama keluarga korban mendatangi kawasan Munzar dilepas pelaku,”terangnya. Saat ditemukan, korban masih dalam keadaan sehat dan tanpa ada terjadinya indikasi kekerasan dan langsung di amankan ke Polsek.

BACA JUGA: Aksi Bongkar Kubur Diyakini Berlanjut

Pun demikian pihak kepolisian berjumlah puluhan personil terus memburu si pelaku hingga sore hari, pada pukul 17.00 Wib.  Akhirnya pengejaran tersebut menemukan titik terang, dimana berhasil menemukan Mobil Kijang Avanza Silver milik pelaku di kawasan Lhok Jok, dalam keadaan kosong.

“Mobil pelaku terpelosok di jalan buntu dalam keadaan kosong dan kita giring ke komando, dan kasus ini masih dalam pengembagan lebih lanjut,”pungkasnya. Lanjut dia, korban juga sudah dimintai keterangan terkait aksi penculikan tersebut.(nvl)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penganiaya Kalapas Palopo Belum Ditangkap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler