Kawasan Industri Masih Dijaga Ketat

Senin, 28 November 2011 – 08:41 WIB

BATAM - Sejumlah kawasan Industri Kota Batam masih tetap waspada, pascaaksi unjuk rasa buruh yang berakhir kericuhan pekan laluDi pintu masuk kawasan industri di Batam masih dipasang pagar kawat berduri, Minggu (27/11).

Selain pagar kawat berduri, pengamanan ketat juga masih terlihat di sejumlah pintu utama ke kawasan industri

BACA JUGA: Perekaman E-KTP Baru 12 Persen

Seperti di kawasan industri Batamindo Muka Kuning misalnya
Sejumlah sekuriti terlihat masih siaga di depan pintu utama

BACA JUGA: 25 Orang Wajib Lapor

Gerbang utama tidak dibuka, sehingga para pekerja dan pengunjung Batamindo harus lewat dari pintu kecil khusus pejalan kaki.

Simajuntak, sekuriti di sana mengaku pengawasan dan pengamanan ketat ini akan tetap diberlakukan hingga beberapa hari ke depan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan
"Besok mungkin semua perusahaan sudah normal bekerja, meski demikian pengamanan ketat akan tetap diberlakukan

BACA JUGA: Dewan Pengupahan Usulkan Tiga Angka

Kami tidak mau ada penyusup yang masuk ke perusahaan seperti yang terjadi di perusahaan lain beberapa hari lalu," katanya.

Kawasan Industri simpang ABB Muka Kuning juga masih mendapatkan penjagaan ketatTidak sembarang orang bisa masuk dengan bebas, tetapi harus melalui pengawasan sekuriti yang berjaga 24 jam di sanaPagar berduri masih tetap di pasang di pintu utamaKawat berduri itu baru akan dilepas kalau ada mobil atau angkutan milik perusahaan yang hendak masuk dan keluar kawasan industri.

Demikian halnya di kawasan industri Panbil, pagar berduri masih terbentang di jalan masuk perusahaan tersebutSejumlah sekuriti terlihat berdiri di depan pagar utama untuk memeriksa setiap tamu yang adaSeorang sekuriti yang tidak ingin namanya dikorankan mengaku pagar berduri ini tetap dipasang karena takut kejadian serupa akan terulang kembali.

"Ini upaya pencegahan kalau sewaktu-waktu kejadian seperti hari Jumat lalu terulangKami dengar hari Jumat lalu seharusnya sudah tidak ada demo, tetapi nyatanya ribuan demonstran datang ke sini dan berusaha mensweeping para karyawan yang bekerja,"katanya.

Sementar a itu puluhan polisi masih terlihat berjaga di pos polisi PanbilJumlah ini lebih banyak dari jumlah sebelum terjadinya kericuhan di Kota BatamAda sebagian polisi yang terlihat keluar pos seperti melihat situasi dan keadaan di sekitar kawasan industri tersebut.

Selain di daerah Muka Kuning, Penjagaan ketat juga terlihat di kawasan Cammo Industrial Park ,Batam CenterPagar kawat berduri dipasang di pintu utama, sehingga pengendara motor dan pejalan kaki kesulitan untuk melewati pagar berduri tersebutPuluhan sekuriti siaga di pos sekuriti, setiap orang yang hendak masuk ke dalam kawasan industri pasti dimintai keterangan(gas/cr15/eja/par)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT Bukaka Teknik Kemungkinan Diperiksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler