Ke Lombok, Jangan Lupa ke Tempat Wisata Ini

Selasa, 26 Maret 2019 – 06:06 WIB
Pantai Senggigi, Lombok. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - Lombok merupakan surga wisata bahari dan wisata alam. Banyaknya tempat wisata yang tersebar di pulau ini membuat banyak wisatawan kebingungan menentukan tempat mana saja yang harus dikunjungi.

Nah, untuk Anda yang bingung harus memulai dari mana berikut ini merupakan 5 rekomendasi itinerari terbaik di Kota Lombok.

BACA JUGA: Bukit Jaddih, Wisata Ala Timur Tengah di Madura

1. Dusun Sade, Pantai Kuta, dan Pantai Tanjung Aan

Anda bisa memulai itinerari Anda dari Desa Sade, Pantai Kuta, dan Pantai Tanjung Aan.

BACA JUGA: Serunya Jelajahi Merapi Gunakan Hardtop

Ketiga tempat ini dapat Anda kunjungi dalam satu hari. Jika Anda barusan mendarat dari Bandara Lombok, Anda bisa mengunjungi Dusun Sade.

Di dusun yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan bandara ini, Anda bisa menyaksikan sejumlah tradisi Suku Sasak, suku Asli di Lombok yang terkenal dengan tenun serta atap rumah adat yang terbuat dari alang-alang.

BACA JUGA: Bertemu Binatang Buas dan Makhluk Gaib, Ah…Sudah Biasa

Dari Dusun Sade, Anda bisa berkunjung ke Pantai Kuta yang terkenal dengan hamparan pasir putih, bebatuan, dan pemandangan lautan lepas.

Anda bisa melakukan banyak hal di sini, seperti berselancar, menyelam, atau hanya berfoto. Berpindah dari Pantai Kuta, Anda bisa melanjutkan menikmati pemandangan laut biru kehijauan yang jernih di Pantai Tanjung Aan.

Anda juga bisa berjemur, berselancar, dan menyelam di pantai ini.

2. Pantai Senggigi, Bukit Malimbi, 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno)

Rekomendasi itinerari selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Senggigi, Bukit Malimbu, 3
Gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno).

Anda bisa memulai pagi Anda dengan mengunjungi Pantai Senggigi dan Bukit Malimbu. Pantai Senggigi dan Bukit Malimbu memiliki keindahan yang saling melengkapi, yaitu keindahan laut biru dan pemandangan pantai yang terlihat dari atas bukit.

Setelah itu, Anda bisa mengikuti kunjungan kilat keliling pulau ke tiga Gili: Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Anda bisa berenang, menyelam, bersepeda, naik delman, atau berfoto mengabadikan keindahan pemandangan di sana.

3. Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, dan Masjid Kuno Bayan

Setelah menikmati pantai, Anda bisa menikmati wisata alam dan sejarah: Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu, dan Masjid Kuno Bayan. Jika Anda tinggal di wilayah Senggigi, Anda harus menyeberang ke Pelabuhan Bangsal.

Setelah menyeberang, Anda akan tiba di Desa Bayan. Di Desa ini Anda dapat berkunjung ke dua lokasi air terjun, yaitu Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Anda juga bisa mengunjungi Masjid Kuno Bayan Beleq.

Masjid ini merupakan situs sejarah tempat masuk dan berkembangnya agama Islam di Lombok.

4. Bukit Pergasingan, Sumber Air Panas Aik Kalak, dan Air Terjun Mangku
Kodek


Itinerari terbaik di Lombok yang wajib dikunjungi adalah Bukit Pergasingan, Sumber Air Panas, dan Air Terjun Mangku Kodek. Semua destinasi wisata ini berada di sekitar Gunung Rinjani.

Sebelum mendaki Gunung Rinjani, Anda bisa mencoba untuk mendaki Bukit Pergasingan. Sampai di atas bukit, Anda bisa menikmati keindahan alam, seperti persawahan, Gunung Rinjani, dan Desa Sembalun.

Setelah mendaki bukit, Anda bisa berkunjung ke Sumber Air Panas. Rasa lelah karena mendaki akan hilang setelah berendam di Sumber Air Panas Aik Kalak.

Sambil berendam, Anda akan disuguhkan pemandangan hijau dan segar yang mengelilingi sumber air panas
ini.

Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda untuk menyisiri Air Terjun Mangku Kodek. Air terjun ini sangat indah dan eksotis karena dikelilingi oleh dinding yang mirip seperti lorong batu.

Anda juga bisa mandi di sana. Semua rekomendasi itinerari terbaik ke Lombok ini layak untuk dicoba. Segera rencanakan liburan Anda ke Lombok dengan memesan tiket pesawat ke Lombok melalui Airy Rooms.

Dapatkan harga tiket pesawat Lion Air dan tiket pesawat murah lainnya ke seluruh Indonesia. Anda bisa memesan tiket di web atau via android app dan iOS app.

Nikmati liburan atau perjalanan bisnis Anda dengan mudah bersama Airy. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kreatif, Payung Jadi Tren di Tempat Wisata Alam


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler