Kebakaran di Angke, 200 Rumah Ludes

Kamis, 26 Mei 2011 – 18:43 WIB
JAKARTA - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta BaratSebanyak 200 rumah di pemukiman padat penduduk itu ludes dilalap di jago merah

BACA JUGA: SDN Ambruk, Empat Siswa Terluka

Akibat mobil pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi kebakaran, proses pemadaman berjalan sangat lamban.

Si jago merah mengamuk tak terkendali
Hingga berita ini diturunkan belum ditemukan korban jiwa

BACA JUGA: 26 Imigran Gelap Melarikan Diri

Namun dua orang korban mengalami luka bakar serius akibat terjebak api
Kedua korban dilarikan ke RS Sumberwaras untuk diberikan pertolongan pertama

BACA JUGA: Swastanisasi Pengelolaan Sampah DKI Sudah 60%

Lokasi kebakaran tepatnya di RW 02 dan RW 03, di belakang Rumah Susun Angke.

Menurut saksi mata, Muhidin, 42, kebakaran berawal sejak pukul 12.00 dari warteg milik Slamet, 50Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendekApi dengan cepat membesar dan merambat ke rumah-rumah lainUmumnya rumah warga saling berhimpitan, berlantai lebih dari satu, dan terbuat dari papan dan triplek.

"Sejak pertama kebakaran warga sudah berusaha memadamkan apiTapi kami kalah dengan api yang cepat berkobar," ungkap Muhidin yang juga rumahnya habis terbakar itu.

Akibat kobaran yang begitu besar, warga setempat panikMereka berusaha menyelamatkan diri tanpa sempat menyelamatkan harta benda"Saat ini yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badanSedangkan seluruh harta benda saya habis terbakar," tuturnya.

Sementara itu, Camat Tambora Isnawa Adji mengatakan, lokasi kebakaran berada di RW 02 yang meliputi RT 06, 07, 08 dan 09Sedangkan untuk wilayah RW 03, meliputi RT 03 dan 04Dikatakan, korban luka parah bernama Dian, 20, yang terluka bakar pada sebagian tubuhKorban lainnya adalah Kosim, 30, yang tulang kakinya patah akibat melompat dari atap rumahnya yang berlantai dua.

Berdasarkan pendataan petugas terkait rumah yang terbakar, tercatat dihuni oleh 240 KK dengan total 1.500 jiwaUntuk menampung para korban, pihak kecamatan pun menyiapkan lokasi pengungisan di Rusun Angke dan lapangan sepakbolaSelain itu, pihaknya menunggu kehadiran tim bantuan dari Sudin Sosial, Tagana, PMI dan kesehatan(dni/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkat Kecelakaan Tinggi, Busway Harus Segera Dibenahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler