Kejagung Belum Agendakan Panggil Jokowi

Kamis, 22 Mei 2014 – 17:56 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Kejaksaan Agung belum akan memanggil Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden 2014 Joko Widodo untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta di Dinas Perhubungan DKI Jakarta tahun anggaran 2013.

Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Widyo Pramono, semuanya tergantung dari pengembangan penyidikan. Yang jelas, kata dia, saat ini belum mengarah kepada Jokowi  atau pun wakilnya, Ahok.

BACA JUGA: Jokowi Siap Diperiksa di Kasus Transjakarta

"Tergantung dari pengembangan penyidikan, saya belum mendapat laporannya. Belum mengarah ke sana (Jokowi)," ujar Widyo kepada wartawan di Kejagung, Kamis (22/5).

Tim Penasehat Hukum Jokowi sudah menegaskana mantan walikota Solo itu  siap untuk diperiksa. Namun, pihak Jokowi membantah terlibat dalam kasus dugaan korupsi Bus Transjakarta.

BACA JUGA: Bantah Jokowi Terlibat Mark Up Pengadaan Transjakarta

Sementara, Kamis (22/5),  bekas Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka di Kejagung.

Selain Udar, penyidik  mengagendakan pemeriksaan terhadap Direktur Pusat Teknologi Industri dan Sistem Transportasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Prawoto yang juga tersangka dalam kasus itu.  "Ini adalah proses lanjutan penyidikan Transjakarta," kata Widyo.

BACA JUGA: Merapat ke Kubu Prabowo, Mahfud Siap Terima Risiko

Apakah Udar akan ditahan? Menurut Widyo,  penahanan itu tergantung dari pendapat penyidik. "Itu ada prosesnya. Jadi, kita ikut pendapat penyidik," bebernya. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Hari Galau, Mahfud Akhirnya Terima Pinangan Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler