Kekompakkan Kalahkan Deretan Bintang

Kamis, 01 Mei 2014 – 15:30 WIB
Diego Costa selebrasi. Foto: sportkeeda.com

jpnn.com - LONDON—Dibandingkan dengan Chelsea,  Atletico Madrid sebenarnya bisa dikatakan "tidak ada apa-apanya".  Ini lantaran Chelsea memiliki barisan pemain bintang dengan harga selangit.

Sementara Atletico adalah klub yang bisa dibilang miskin untuk ukuran klub-klub papan atas yang berlaga di Liga Champions. Lihatlah pemain yang mereka miliki lebih banyak didominasi pemain-pemain kelas dua.

BACA JUGA: Sharapova Sedang Dipayungi Konfidensi Tinggi

Namun satu hal yang tidak dimiliki klub lainnya dibanding Atletico yakni kekompakan dan daya juang yang tiada habisnya.

Hal inilah yang diakui oleh sang pelatih Diego Simeone sebagai faktor penentu kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa, Kamis (1/5) dini hari WIB.

BACA JUGA: Prandelli Mulai Ketakutan Hadapi Inggris

‘’Malam ini adalah hasil dari upaya kolektif yang besar,’’ ujarnya usai pertandingan dalam situs resmi UEFA.

Dalam laga dini hari tadi Atletico sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol tuan rumah yang dicetak Fernando Torres di mneit 36.

BACA JUGA: Erick Thohir Ogah Beli Pemain Bintang

Namun mereka segera bangkit dan membalikkan keadaan dengan tiga gol balasan. Masing-masing lewat Adrian Lopez, Diego Costa dan gol pamungkas dari pemain Turki, Arda Turan.

"Mereka memiliki kesempatan pertama tapi kami berhasil menyamakan kedudukan segera sesudahnya,’’ imbuhnya.

Kini penantian panjang Atletico untuk berlaga di final Champions terbayar sudah. Di laga tersebut  mereka sudah ditunggu oleh musuh bebuyutan mereka di Liga Spanyol, Real Madrid.

Ini menjadikan sejarah baru bagi  liga kasta tertinggi di benua biru tersebut. Ini adalah final pertama yang mempertemukan dua tim sekota.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simon Santoso Bertekad Hapus Kutukan di Thomas Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler