Prandelli Mulai Ketakutan Hadapi Inggris

Kamis, 01 Mei 2014 – 15:12 WIB
Cesare Prandelli. Foto: Getty Images

jpnn.com - MILAN - Italia bakal menjalani periode berat pada Piala Dunia 2014 mendatang. Tim berjuluk Gli Azzurri itu harus berjibaku kontra Inggris, Uruguay dan Kosta Rika di Grup D.

Banyak yang menilai itu adalah grup neraka di Piala Dunia. Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli pun sepakat dengan cap itu. Bagi Prandelli, tak ada laga mudah di fase grup nanti, termasuk ketika Italia bersua Inggris pada laga perdana.

BACA JUGA: Erick Thohir Ogah Beli Pemain Bintang

Menurut Prandelli, Inggris kini memiliki kekuatan lebih baik dibanding Piala Eropa 2012 lalu. Ketika itu, Italia sukses menyingkirkan Inggris melalui babak adu penalti.

"Inggris memang kuat. Mereka kini lebih kuat dibanding Piala Eropa lalu. Sebab, mereka memasukkan pemain muda dengan kualitas dan kecepatan bagus," terang Prandelli pada Corriere Della Sera, Kamis (1/5).

BACA JUGA: Simon Santoso Bertekad Hapus Kutukan di Thomas Cup

Karena itu, Prandelli meminta anak asuhnya untuk tampil luar biasa saat melawan Inggris di Manaus, 14 Juni mendatang. Kemenangan tentu akan membuat jalan Italia menembus fase knock out lebih terbuka.

"Laga perdana sangatlah penting. Grup ini sangat berat. Namun, saya lebih senang membicarakan fase grup terlebih dahulu dibanding berbicara tentang semifinal," tegas mantan nahkoda Fiorentina itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ihsan, Pemain 19 Tahun Ini Masuk Tim Inti Thomas-Uber

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu Sevilla, Valencia Belum Mau Lempar Handuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler