Simon Santoso Bertekad Hapus Kutukan di Thomas Cup

Kamis, 01 Mei 2014 – 14:35 WIB
Simon Santoso. Foto: PBSI

jpnn.com - JAKARTA - Simon Santoso kembali dipercaya menghuni tim inti Thomas Cup 2014. Kepercayaan itu diberikan setelah Simon tampil menawan di Malaysia Grand Prix Gold dan Singapura Open Superseries 2014.

Kini, Simon bertekad membayar kepercayaan yang sudah diberikan PP PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia. Caranya ialah mengantarkan Indonesia merebut gelar juara di New Delhi, India nanti.

BACA JUGA: Ihsan, Pemain 19 Tahun Ini Masuk Tim Inti Thomas-Uber

Kebetulan, Simon juga memiliki kutukan di Thomas Cup. Empat kali menjadi tim inti, Simon belum sekalipun menghadirkan gelar bagi Indonesia. Prestasi terbaik ialah ketika membantu Indonesia menjadi runner up pada edisi 2010 lalu.

“Sebagai bagian dari tim, saya ingin sekali menjadi juara bersama tim Thomas Cup. Sebab, saya belum pernah merasakannya. Kalau diturunkan, saya berharap bisa menyumbang angka,” terang Simon di laman PBSI, Kamis (1/5).

BACA JUGA: Jamu Sevilla, Valencia Belum Mau Lempar Handuk

Bagi Simon, target juara adalah hal yang masuk akal bagi Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki beberapa pebulutangkis jempolan. Di antaranya ialah Tommy Sugiarto dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Menurut saya, target juara yang ditetapkan untuk tim Thomas Cup cukup realistis. Ini adalah kesempatan buat kita, namun jangan dijadikan beban. Ini harus jadi motivasi,” tegas Simon. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Torehkan Double-double, Superman Perpanjang Nafas Rockets di Playoff

BACA ARTIKEL LAINNYA... Conte Samakan Benfica Seperti Tim Serie B


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler