Keluarga Ikhlaskan Sudjadnan Dipidana

Selasa, 18 Januari 2011 – 15:23 WIB
JAKARTA - Sejak palu hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diketuk, Selasa (18/1), sekitar pukul 10.45 WIB, maka resmi sudah Sudjadnan Parnohadiningrat menjadi terpidanaMantan Sekjen Departemen Luar Negeri (Deplu) ini tersangkut kasus suap dalam kegiatan renovasi gedung KBRI di Singapura.

Apa tanggapan keluarganya terhadap keputusan hakim? "Kami sekeluarga ikhlas menerima ini," ujar istri Sudjadnan, yang ikut mendampingi sang suami datang ke gedung Pengadilan Tipikor, mendengarkan putusan majelis hakim hari ini.

"Sebut saja nama saya Ibu Jadnan," ungkap wanita berkacamata ini ketika berkenalan

BACA JUGA: Sudjadnan Akhirnya Menerima Vonis Hakim Tipikor

Nenek dua cucu yang enggan menyebutkan jati diri dan tak mau disebut namanya ini, menegaskan sepenuhnya bahwa permasalahan hukum yang sedang menimpa suami dan juga tentu keluarganya itu, sebagai cobaan dari Yang Maha Kuasa
"Hanya kepada Dia kami serahkan segalanya saat ini

BACA JUGA: Polri Berbelit Jelaskan Kewajaran 17 Rekening Gendut

Anggap saja sebagai ujian dan sekaligus peringatan," tandasnya.

Menurut wanita ini, untuk menjelaskan ke anak-anaknya tentang permasalahan yang menimpa sang ayah, bagi dirinya tidaklah terlalu sulit
Mengingat semua putranya sudah dewasa dan bahkan telah berkeluarga

BACA JUGA: Marzuki Senang Dilaporkan Gerindra ke KPK

"Alhamdulilah, mereka mengerti," katanya lagi menyambung pembicaraan"Dan mereka tahu betul bagaimana bapaknya," ungkapnya meyakinkan.

Istri mantan Dubes RI di Australia dan AS ini mengatakan, kiprah suaminya dalam mengabdi terhadap negara ini sebenarnya sudah jelas tertuang dalam pembelaan yang disampaikannya di pengadilan"Sudah dibaca kan, pledoi Bapak (Sudjadnan)Dari situ nanti dapat menilai sendiri, bagaimana posisi bapak yang sesungguhnya," pungkasnya, sembari bersiap menuju mobil yang menjemputnya di pelataran parkir depan gedung Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan(mur/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Dewan Nilai Boediono Tak Layak Jalankan Inpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler