Kempo Sumbang Satu

Sabtu, 19 November 2011 – 03:20 WIB

JAKARTA - Emas pertama ditorehkan tim kempo Indonesia di SEA Games XXVIEmas diraih dari kategori embu berpasangan putri

BACA JUGA: Balik dari Timnas, Siap Hadapi Mitra Kukar



Pasangan Ninik Purwanti/Ika Puspita Dewi berhasil meraih emas setelah meraih nilai total 269 dalam laga di di GOR Ciracas, Jakarta timur, kemarin (18/11)
Mereka mengungguli pasangan Vietnam Le Duong lan Phuon/Tran Thi My Duyen yang mengumpulkan 255 poin dan pasangan Laos Bounmy Sisombath/Chansouda P dengan 253 poin.

Keberhasilan pasangan Indonesia tersebut meraih emas bukanlah karena keberuntungan

BACA JUGA: Jadi Modal Juara Umum PON

Mereka memang menunjukkan gerakan-gerakan yang cukup rapi dan sempurna sehingga dewan juri memberikan nilai yang cukup tinggi, dengan selisih lebih dari 10 poin.

"Kami yakin dari awal jika emas bisa didapat, karena itu tadi (kemarin) kami berusaha konsentrasi tinggi dan melepaskan tekanan," katanya setelah penyerahan medali, kemarin


Sebenarnya, peluang Indonesia mendapat tambahan emas terbuka dari kelas Kyu-Kenshi

BACA JUGA: Mamic Anggap Regulasi LPI Aneh

Sayang, torehan pasangan putri Indonesia, Leni Marlinah-Yunika Asyora, hanya berada di posisi kedua

Poin 261,5 yang mereka kumpulkan berhasil dilampaui oleh wakil asal Laos dilampaui kontingen Laos, Meme Youisaykham dan Youmin Bounpasong, dengan raihan 263 poinSedangkan, peringkat ketiga diraih oleh Vietnam dengan poin 256,5 poin.

Pada hari ini, bakal ada dua emas yang akan diperebutkanKontingen Indonesia berharap mampu menyabet emas-emas tersebut sehingga dapat menjaga jarak perolehan medali sementara SEA Games XXVI/2011 dari Negara Vietnam dan Thailand yang terus menguntit di peringkat kedua dan ketiga(aam/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raih Medali, Bonus Uang Cendol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler