KEREN! Aksi Berani Polwan Muda Lumpuhkan Penjambret

Kamis, 10 Maret 2016 – 08:28 WIB
Penjahat dibekuk polisi. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - BIREUEN –  Pelaku penjambretan, HA (35), dihajar massa. Sebelumnya, warga asal Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dilumpuhkan seorang polisi wanita (polwan) muda yang menjadi korbannya.  Tersangka HA sudah diamankan di sel Mapolsek. 

Kapolsek Peusangan Iptu Munawar,SH kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) menjelaskan, Bripda Rusydina Alyani, anggota Bamin Reskrim Polsek Peusangan, menderita luka ringan, akibat dari upayanya membekuk penjambret.

BACA JUGA: Alasan Ortu tak Restui Putrinya Pacaran, Hingga Kabur Bersama Siswa SMP

Iptu Munawar SH, menjelaskan, dugaan pejambretan berawal Bripda Rusydina Alyani pulang bertugas, dari arah Kutablang hendak menuju rumah di Desa Blang Panjoe Peusangan Selasa (8/3) sekira 21.15 Wib.

Mengemudikan Honda Vario, setibanya di Jalan Medan - Banda Aceh, di tikungan Gle Kapai Gampong Raya Dagang Peusangan, tiba - tiba dipepet pelaku naik Astrea Grand BL 4537 NC. Pelaku menarik lengan korban sehingga korban hilang kesimbangan. 

BACA JUGA: Bukan Diculik, Siswi SMK Itu Kabur Bareng Pacar yang Masih SMP

Pelaku panic. Korban yang juga polwan itu mengejar pelaku coba lari diri ke Desa Blang Panjo Peusangan

Sesampainya di tikungan depan rumah Keuchiek Blang Panjoe, Polwan muda itu menabrakkan Vario miliknya ke motor pelaku bertubuh gemuk itu dari arah belakang.  Benturan membuat pelaku dan korban jatuh. 

BACA JUGA: NGERI! Minum Darah Korban Agar tak Dihantui Arwah

Pelaku langsung bangun dan melarikan diri dengan sepmornya. Melihat kejadian itu, spontan tanpa komando warga yang melihat kejadian langsung mengejarnya.

Pelaku berhasil ditangkap warga kampung dan diserahkan ke Mapolsek Peusangan berikut Astrea Grand diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut. “Anggota Polwan kita mengalami luka ringan dan terkilir dan selanjutnya telah dibawa ke tempat urut,” terang Kapolsek Peusangan Iptu Munawar,SH. (rah/min/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cowok Apaan Nih, Pinjam Mobil Pacar untuk Mencuri Spion


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler