Kerja Polda Kepri Belum Menggembirakan

Minggu, 27 Maret 2011 – 00:29 WIB

NONGSA - Kerja Polda Kepulauan Riau (Kepri) dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung dan penyaom masyarakat belum menggembirakanHal itu tergambar dalam survei yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Batam (Uniba)

BACA JUGA: Jarak Pandang Nelayan Terganggu

Hasilnya, hanya mencapai 53 persen.

"Survei ini kita lakukan selama tiga minggu yang berkaitan tugas pokok, pelayanan publik, dan penanganan tindak kriminal
Survei ini dilakukan melalui kajian ilmiah dan sudah representatif," ujar anggota LPPM, Ngaliman dalam pemaparan hasil survei dihadapan ratusan anggota Polda Kepri berbarengan acara ulang tahun Polda Kepri ke 6 di gedung lancang kuning, Sabtu (26/3).

Ngaliman menyebutkan, hasil akhir dari kajian penelitian yang dilakukan ini bisa memberikan rekomendasi kepada Kapolda Kepri untuk lebih meningkatkan pelayanan tugasnya secara profesional dan modern sebagai pelayanan, pelindung, pengayom dan penegak hukum di tengah-tengah masyarakat.

"Tugas pokok, masyarakat selaku responden memberikan penilaian 18 persen tugas polisi buruk

BACA JUGA: Tiga Desa Terendam Banjir

Sedangkan 32,5 persen mereka menilai baik
Untuk pelayanan publik kepada masyarakat, hasil responden menunjukkan angka 27,20 persen buruk," katanya dalam pemaparan hasil survei

BACA JUGA: Penyakit Tifus Mewabah di Pontianak

Untuk penanganan tindak kriminal, responden menilai kinerja polisi 27,36 persen burukSedangkan responden yang menilai baik sebesar 27,55 persen.

Dalam memaparkan hasil surveinya, Ngaliman dengan sedikit bercanda untuk mencairkan suasana mengatakan, maaf sebelumnya kepada seluruh kepolisian yang hadir ini, tidak perlu marah atau tersinggung saat mendapat cacaian dan makian.

Sementara dari pihak Polda Kepri yang langsung dibawakan oleh Kapolda Kepri, Brigjen Raden Budi Winarso mengatakan, hasil survei yang dilakukan tim LPPM ini merupakan awal untuk proses membangun kinerja jajarannyaAdanya survei ini harus adanya perubahan hingga tercapai tujuan yang lebih diinginkan masyarakat.

"Jadikan semua penilaian ini sebagai pemicu dalam melakukan tugas negara yang lebih baik lagi, agar masyarakat puas dalam segala pelayanan yang kita berikian dikemudian hari," Ujarnya menutup sambutan(gas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanah Diseputar Proyek LNG Naik Tajam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler