Ketahui, Empat Manfaat Minum Air Sebelum Tidur

Rabu, 22 Juni 2016 – 22:55 WIB
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - BANYAK manfaat yang bisa Anda rasakan dari minum air. Mulai dari menjaga tubuh tetap sehat sampai terhidrasi hingga membersihkan jerawat. Air mengandung banyak mineral berharga dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Minum air sebelum tidur, merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu tubuh Anda menyimpan nutrisi dan mineral, yang dibutuhkan setiap hari.

BACA JUGA: Jaring Wisman Timteng, Produk Pariwisata Harus Tepat Sasaran

Berikut empat manfaat minum air sebelum tidur, seperti dilansir laman Fitday, Selasa (21/5).

1. Menjaga tubuh tetap terhidrasi.

BACA JUGA: Ini Dia! Promosi 360 Derajat buat Turis Seksi Timur Tengah

Minum segelas air sebelum tidur, membantu tubuh mengisi kembali cairan yang hilang sepanjang hari dari aktivitas normal. Karena tubuh Anda sebagian besarnya adalah air, maka Anda harus tetap terhidrasi agat tubuh tetap berfungsi dengan baik.

2. Membakar kalori.

BACA JUGA: Incar Wisman Timur Tengah, Kemenpar Gelar NSPK

Air adalah pembakar kalori alami. Minum air es adalah cara yang baik untuk membakar kalori dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Ketika Anda minum air dingin, tubuh perlu bekerja untuk pemanasan dan meningkatkan tingkat metabolisme guna membakar kalori. Jika minum air sebelum pergi tidur, maka tubuh Anda akan mulai bekerja ekstra keras untuk pemanasan dan meningkatkan metabolisme.

3. Membantu tidur.

Anda secara alami menyeimbangkan vitamin tubuh, nutrisi dan mineral ketika minum air dan menjaga tubuh berfungsi dengan benar. Dengan minum air sebelum tidur maka, hormon, tingkat energi, otot dan sendi Anda menjadi seimbang.

Ini membantu Anda rileks dan membuat segar di pagi hari. Saat Anda tidur, air memiliki waktu untuk mencapai setiap bagian dari tubuh dan mengisi setiap bagian tubuh.

4. Membersihkan racun.

Salah satu manfaat terbaik dari air minum adalah ia bertindak sebagai pembersih alami. Tubuh Anda menarik banyak racun, mulai dari makanan, lingkungan dan elemen lainnya.

Minum air akan membantu tubuh tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Minum air sebelum Anda tidur, akan memberikan tubuh persediaan air yang cukup. Serta memberikan waktu untuk membersihkan sistem tubuh Anda dari racun yang tidak diinginkan.(fny/chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenali, 8 Tanda Anda Mengonsumsi Terlalu Banyak Gula


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler