Ketua MPR: Sosialisasi 4 Pilar Akan jadi Gerakan

Jumat, 18 Maret 2016 – 22:49 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan keterbatasan sumber daya dan anggaran membuat Sosialisasi 4 Pilar yang dilakukan MPR belum sesuai yang diharapkan.

“Hasilnya ada tapi belum optimal,” ujar Zulkili Hasan di hadapan ratusan blogger yang sedang berkumpul di Jogjakarta, Jumat (18/3).

BACA JUGA: Presiden Diminta Copot Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas

Untuk itu, dirinya akan menjadikan sosialisasi sebagai sebuah gerakan. Dengan gerakan maka semua pihak akan terlibat.

“Kalau rakyat mendukung maka bisa menjadi sebuah gerakan,” ujarnya.

BACA JUGA: Fasilitasi Pejabat Malas, KPK Akan Luncurkan e-LHKPN

Zulkifli Hasan mengajak semua pihak ikut mensosialisaikan 4 Pilar MPR. Hal ini perlu dilakukan sehingga menjadi sebuah gerakan yang pernah ia lakukan saat menjadi Menteri Kehutanan. Saat itu, Zulkifli membuat Gerakan Menanam Pohon sehingga semua ikut menanam pohon.

Bagi Zulkifli Hasan, membangun karakter bangsa harus dilakukan secara terus menerus tak boleh berhenti dengan metode yang sesuai dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA: KPK sudah Periksa 700 Orang yang Hartanya tak Sesuai Pendapatan

Dalam membangun karakter bangsa itu dicontohkan bagaimana pengumandangan lagu kebangsaan di televisi di jam-jam primetime, jam di mana di tonton banyak orang.

Zulkifli Hasan mengkritik siaran televisi saat ini banyak dijadikan sarana propaganda oleh salah satu kelompok. Ia juga mengkritik acara-acara hiburan yang menampilkan artis yang melecehkan Pancasila di jam-jam primetime.(Adv/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pejabat Ogah Lapor Harta, KPK: Idealnya Diberi Sanksi Pidana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler