Ketua PAC Demokrat Tak Perlu Populer

Jumat, 04 November 2011 – 02:33 WIB


JAKARTA -- Partai Demokrat Kota Pematangsiantar tak lama lagi akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), yang salah satu agenda pentingnya adalah pemilihan Ketua DPC DemokratDua nama yang santer disebut bakal maju adalah mantan Bupati Simalungun Zulkarnain Damanik dan mantan calon wako, Reza Syahputra.

Dimintai tanggapan atas kedua nama itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, enggan menyebut nama.  Dia hanya mengingatkan, para Pengurus Anak Cabang (PAC) sebagai pemilik suara, agar cermat dalam mengelus jagonya masing-masing.

Hal utama yang diharap menjadi perhatian para pengurus PAC, kata Sutan, jangan sampai terjebak pada figur yang dianggap populer.  "Buat apa populer, tapi baru satu tahun memimpin misalnya,  sudah diciduk, berurusan dengan aparat hukum," ujar Sutan Bathoegana kepada JPNN, kemarin (3/11).

Karenanya, Sutan mengingatkan, masalah track record kandidat menjadi sangat penting

BACA JUGA: DPR Dukung Daerah Beli Saham NNT

Para pengurus PAC diminta memperhatikan masukan-masukan dari masyarakat terkait rekam jejak para kandidat.

"Track record harus dilihat
Kalau ada info-info dari masyarakat, harus diperhatikan, asalkan info itu bukan fitnah

BACA JUGA: Bikin Pusing, Lembaga Survei Harus Diatur

Makanya pengurus-pengurus PAC harus pintar," kata anggota DPR asal Sumut itu.

Menurut Sutan, para pengurus partai akan rugi sendiri jika salah memilih ketua PAC
Jika ternyata belakangan tersangkut masalah hukum, maka dia tidak akan bisa bekerja maksimal untuk partai secara optimal.  Ujung-ujungnya, dia tak mampu membesarkan partai di Siantar.

"Saya berharap, teman-teman PAC mengutamakan kebesaran partai dibanding kepentingan pribadi-pribadi," saran politisi yang gaya bicaranya meledak-ledak ini.

Sekali lagi dia menegaskan, DPP Demokrat tidak mau mendikte pengurus PAC dengan menyebut mana kandidat yang layak dan mana yang tidak.  "DPP hanya memberikan arahan umum, karena PAC lah yang punya hak suara," pungkasnya

BACA JUGA: Demokrat: PT 4 Persen Jalan Tengah

(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Larang Kader Maju Pilkada Lewat Jalur Pribadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler