Kisah Mengharukan, Ketua DPR Ternyata Sering Menjinjing Sepatu

Kamis, 03 Maret 2016 – 21:35 WIB
Ketua DPR RI, DR Ade Komarudin. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ratusan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Osis Nasional (IONAS), didampingi sejumlah guru mendatangi kompleks Parlemen Indonesia RI yang terletak di kawasan Senayan Jakarta, Kamis (3/3).

Selama berada di kompleks Parlemen, para siswa-siswi ini menjadi tamu khusus Ketua DPR RI, DR Ade Komarudin.

BACA JUGA: Ini Saran Agar Dana Desa Efektif Dongkrak Kesejahteraan Warga

Usai acara sesi foto bersama di tangga Gedung Nusantara yang juga dikenal sebagai Gedung Kura-Kura, Ade memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menyampaikan sekilas perjalanan hidupnya ketika menjalani masa-masa pendidikan SMP dan SMA di tanah kelahirannya, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Selama tiga tahun di SMP dan tiga tahun di SMA, saya harus menempuh perjalanan ke sekolah sejauh 7,5 kilometer setiap harinya. Jalannya tidak seperti sekarang, karena harus melewati pematang sawah dan sungai. Kalau hujan, saya memilih untuk menjinjing sepatu," kata Ade.

BACA JUGA: Yang Pengin Bully Si Nononk, Simak Imbauan Psikolog Cantik Ini

Kondisi tersebut ujar Ade, dijadikan pemicu untuk terus sekolah tanpa menyerah kepada kondisi hingga bisa menyelesaikan program Doktoral di Universitas Padjajaran di Kota Bandung dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4.

Dikatakannya, Osis bukan hal baru baginya, sebab selama menempuh pendidikan SMP dan SMA selalu aktif dalam kepengurusan Osis. "Sejak SMP dan SMA, saya menjadi pengurus bahkan sempat beberapa periode terpilih menjadi Ketua OSIS," jelasnya.

BACA JUGA: Papa Novanto Jadi Calon Ketum Golkar Terpopuler, Positif atau Negatif?

Melalui Osis, dihadapan para siswa-siswi Ade mengaku banyak belajar berorganisasi terutama dalam hal kepemimpinan. "Osis merupakan dasar bagi saya untuk selanjutnya memantapkan diri berkarir di bidang politik," ujarnya.

Selain itu, Akom sapaan Ade Komarudin juga mengingatkan tamunya tentang kondisi Indonesia yang saat ini berada dalam bahaya narkoba dan korupsi. "Osis harus mengambil peran dan tanggung jawab untuk menanamkan nilai-nilai anti narkoba dan korupsi serta harus menjadi contoh terbaik bagi siswa-siswi dan generasi muda lainnya," harap Akom.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow, Mahyudin dan Idrus Marham Juga Pakai Jet Pribadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler