Kompolnas Seleksi 4 Pati Polri, Komjen BG Makin Tersingkir

Jumat, 06 Februari 2015 – 20:50 WIB
Adrianus Meliala. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tanda-tanda Komjen Budi Gunawan (BG) gagal jadi Kapolri kian kuat. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah menyiapkan pemain cadangan, usai BG mendapat kartu kuning dari KPK, berstatus tersangka dugaan korupsi.

Kompolnas menyebut ada empat calon yang sudah diwawancarai hari ini, Jumat (6/2). Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala menyebut empat perwira tinggi (pati) Polri yang sudah diubek-ubek adalah Plt Kapolri yang juga Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno serta Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

BACA JUGA: DPD Minta Parpol tak Recoki Pemilihan Kapolri

"Kami mengadakan tatap muka dengan empat orang perwira tinggi yang kami sebutkan sebagai calon," kata Adrianus, Jumat (6/2).

Sejumlah hal didapatkan Kompolnas dari wawancara yang dilakukan selama dua jam untuk masing-masing pati itu. Nantinya, hasil wawancara itu akan disaring sebagai saran dan pertimbangan kepada Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Eksekusi Labora, Kejati Papua Minta Perlindungan

Dia membenarkan bahwa nama Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dan mantan Kabareskrim Polri Komjen Suhardi Alius tidak masuk sebagai calon Kapolri. "Kami hanya batasi empat saja," tegasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Jero Wacik Juga Disangka Korupsi Rp 7 Miliar saat Jadi Menbudpar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala Daerah Tolak Rencana Penghapusan PBB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler