Kontestan Liga Dangdut Ini Dapat Dukungan dari Kemensos

Senin, 19 Maret 2018 – 09:50 WIB
Cici Gunarsih di panggung Liga Dangdut Indonesia. Foto: Source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Kontestan Liga Dangdut Indonesia Cici Gunarsih rupanya anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Dara kelahiran 11 Agustus 1998 ini merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Ruslan dan Hanapia yang tinggal di Tamasapi, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

BACA JUGA: Dana PKH Cair, Warga: Gimana Caranya Tarik Uang Lewat ATM?

Pada Kamis (15/3) lalu, Cici tampil di group tiga dengan perolehan polling LIDA di urutan kedua (24,23%).

Ayah Cici, Ruslan pun sangat berharap anaknya bisa memenangkan kontes dangdut yang disiarkan di Indosiar itu. Mengingat kondisi ekonomi keluarganya terbilang pas-pasan.

BACA JUGA: Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Ditarget Kelar Bulan Ini

Saat ini, Ruslan bersama istri dan saudaranya sedang berada di Jakarta untuk memberikan dukungan langsung kepada Cici.

Tak hanya keluarga, Kementerian Sosial juga mendukung Cici untuk meraih impiannya.

BACA JUGA: 391 Keluarga di Kabupaten Asmat Terima PKH

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Harry Hikmat juga mengungkapkan rasa bangganya karena ternyata banyak anak dari keluarga PKH yang memiliki prestasi, salah satunya Cici.

Ke depan Harry berharap muncul anak-anak PKH lain yang bisa berkontes di berbagai bidang. Dia juga mengimbau kepada seluruh SDM dan KPM PKH yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk memberikan dukungan buat Cici.

"Mari kita dukung Cici agar bisa menjadi juara, mudah-mudahan ini merupakan pintu keluar dari kemiskinan bagi keluarga Cici." harap Harry.

Harry menjelaskan bahwa PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga atau seseorang miskin dan renta yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin, diolah oleh Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Salah satu tujuan PKH menurut Harry adalah meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Jokowi Janji Naikkan Dana Bantuan PKH pada 2019


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler