Korban Selly di Bandung juga Banyak

Kamis, 31 Maret 2011 – 09:22 WIB
Selly saat digelandang ke Mapolres Bogor. Foto: Dok.JPNN

BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung berencana memanggil Selly, pelaku penipuan melalui jejaring sosial FacebookPasalnya, di Bandung terdapat beberapa korban penipuan oleh wanita yang mengaku wartawan nasional ini.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Endang Sri Wahyu Utami mengatakan pihaknya mendapat pelaporan dari tiga orang yang mengaku korban Selly

BACA JUGA: Halalkan Segala Cara, Cantik Modal Utama

"Saat ini Selly masih diperiksa oleh Bogor, nanti kalau sudah selesai dieriksa disana baru dibawa ke Polrestabes Bandung," kata Endang ketika ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (30/3).

Endang menambahkan pihaknya memiliki hak yang sama untuk memeriksa Selly karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Kota Bandung
"Karena TKP-nya ada yang di Kota Bandung juga, dan melihat locus delik kasusnya," paparnya

BACA JUGA: Hari Ini Selly Dijenguk Teman SMU



Menurutnya, para korban penitupan Selly mengaku menderita kerugian cukup besar hingga jutaan rupiah
"Berdasarkan data dari laporan para korban, mereka menderita kerugian yang bervariasi antara Rp 800 ribu hingga Rp 8 Juta," katanya.

Ia menjelaskan jika para korban ditipu Selly dengan sistem bisnis pulsa elektronik

BACA JUGA: 11 Siswi Dicabuli Guru Lukis

Namun, saat para korban telah melakukan proses transfer sejumlah uang, Selly langsung melarikan diri"Salah seorang korban mengaku tertipu lewat sistem bisnis pulsa dengan modal murah," bebernya.

Meski demikian, pihaknya masih akan fokus dalam pemeriksaan korban penipuan terlebih dahulu."Saat ini kami masih fokus melakukan penyidikan terhadap saksi pelapor duluNamun jika nanti sudah mengarah kepada Selly kami akan memintan bon kepada Polres Bogor untuk mendatangkan Selly ke Bandung untuk dimintai keterangannya," terangnya

Endang mencontohkan, jika Selly sudah divonis di Bogor, pihaknya akan meminta izin untuk mengembangkan kasus ini di Bandung, dan jika terbukti akan dilimpahkan ke Kejaksaan dan disidang di Bandung," ucapnyaBahkan, ia menyatakan kasus penipuan tersebut bisa dilimpahkan ke Polda JabarPasalnya, proses penyelidikan bisa dilakukan sekaligus.

"Pihak Polda bisa saja menarik proses penyidikan dan menggabungkan penyidikan yang dilakukan di Bogor dan BandungSelain itu, Polrestabes Bandung dan Polres Bandung juga bisa meminta Polda untuk melakukan hal itu, tapi semuanya masih kami kembangkan semua kemungkinannya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang korban Selly beinisial A pernah mengaku dan melaporkan aksi penipuan di Mapolwiltabes Bandung, Jl Jawa, Bandung, Jumat (19/2)A dan teman-temannya mengaku ditipu sebesar Rp 6,8 juta oleh Selly dengan modus bisnis pulsa murahSelain A, masih ada dua pegawai butik di mal Cihampelas Walk yang ditipu Selly(dhi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malinda Stres Diperiksa Maraton


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler