KPAI: Prihatin dengan Kasus Saipul Jamil

Jumat, 19 Februari 2016 – 13:42 WIB
Saipul Jamil. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam mendatangi Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2). Ia datang terkait kasus dugaan pencabulan yang melibatkan pedangdut Saipul Jamil terhadap DS, remaja laki-laki 17 tahun.

“KPAI tentu prihatin dengan keberulangan kasus pencabulan terhadap anak. Dan lebih prihatin lagi ketika tersangka pelaku adalah public figure yang seharusnya memberikan keteladanan yang baik bagi anak-anak,” kata Asrorun di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2).

BACA JUGA: Hilangkan Penyadapan, Ibarat Gelar Karpet Merah untuk Koruptor

Sebab, ia menambahkan, Ipul adalah public figure yang aktivitasnya dilihat oleh masyarakat termasuk anak-anak. Sehingga, Ipul memiliki tanggung jawab untuk memberikan keteladanan terhadap masyarakat.

“Ada tanggung jawab yang lebih, yang disandang dan dipikul oleh teman-teman public figure untuk memberikan keteladanan yang baik bagi anak-anak,” ‎ucap Asrorun.

BACA JUGA: Ivan Haz Tersangka? Begini Penjelasan Polisi

Namun ternyata, ada dugaan pencabulan yang berkaitan dengan aktivitas homoseksual. Hal itu tentu menjadi concern dari KPAI untuk melakukan perbaikan.

“‎Pertama rehabilitasi anak yang menjadi korban agar tidak menjadi trauma. Proses trauma healing nanti kami koordinasikan. Kemudian yang kedua mekanisme penegakan hukum," ujar Asrorun.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Profesor dan Akademisi Dukung KPK Tolak Revisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agar Dilirik Eropa, Kemenpar Kolaborasi Branding ASEAN di ITB Berlin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler