KPK Ditenggat 3 Hari

Penanganan Skandal Bank Century

Rabu, 27 Januari 2010 – 17:33 WIB
Massa dari Koalisi Aktivis Muda Indonesia (KAMI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Rabu (27/1). (foto: oji/jpnn)

JAKARTA- Sekitar seratusan massa dari elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Muda Indonesia (KAMI), Rabu (27/1), mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), guna menyampaikan aspirasinya terkait penuntasan kasus skandal bailout ke Bank Century senilai Rp6,7 triliun.

Massa aksi datang menggunakan lima buah bus sekitar pukul 11.30 wibSetelah tiba di depan gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta, mereka langsung berorasi

BACA JUGA: Massa Pak Pak Dermo KPK

Tidak ada satu perwakilan masuk ke gedung KPK.

Bentangan spanduk yang berisi tuntutan kepada KPK, Polri, serta Kejaksaan untuk segera menyelesaikan kasus Bank Century
Seperti dikatakan Wily Prakarsa, koordinator aksi, mendesak penegak hukum untuk segera menyelesaikan kasus tersebut

BACA JUGA: KAMI Minta KPK Seriusi Century

Ini penting agar masyarakat masih mempercayai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Dalam hal ini KAMI memberikan waktu tiga kali 24 jam untuk instansi hukum dapat menyelesaikan kasus tersebut, jangan sampai masyarakat menjadi anti hukum,” cetusnya di sela-sela aksi
Selanjutnya, bila dalam tiga hari ke depan belum ada kejelasan terkait kasus Century dari KPK, KAMI akan mendatangi Mabes Polri.

Menurutnya, KAMI mendukung kerja yang telah dilakukan oleh KPK, dalam hal penuntutan kasus ini

BACA JUGA: Birokrasi Hambat Program Jamkesmas

Namun jangan sampai penanganan kasus membuat masyarakat kebingungan, maka harus dituntaskan secara cepat“KAMI mendukung apa yang telah dilakukan oleh KPK, Polri dan Kejaksaan, jangan sampai keadilan hukum mati,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Wily, elemen masyarakat berharap jangan sampai supremasi hukum hilangTerlebih lagi sebuah kasus dipolitisasi oleh pihak-pihak tertentu"KAMI, meminta untuk segera tuntaskan dan tangkap orang yang telah makan uang rakyat tersebut," cetusnya(oji/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... LSI: Kredibilitas SBY Turun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler