KPU: Empat Bundel Data Sudah Dikirim ke KPK

Jumat, 01 Mei 2009 – 15:44 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Abdul Hafiz Anshary mengemukakan, dirinya sudah menandatangani surat balasan yang dikirim ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Surat itu sebagai pengantar setumpuk data yang diberikan oleh Bagian Sekretariat KPU.

"Surat balasan ke KPK itu sudah

BACA JUGA: 100 Dokter Periksa Capres-Cawapres

Sudah saya tandatangani
Kata staf sudah dikirim

BACA JUGA: Penembak Nasrudin Ditangkap, Nama Antasari Disebut-sebut

Kalau tidak salah Senin kemarin," terang Hafiz, Jumat (1/5).

Surat balasan itu, lanjut Hafiz pula, merupakan surat pengantar untuk data susulan yang diminta oleh KPK
"Ada empat data yang diminta

BACA JUGA: KPPU Atur Sistem Merger dan Akuisisi

Pertama, data siapa DIPA, kedua, siapa KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), ketiga, siapa PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), dan keempat, data panitia lelang," papar Hafiz.

Dikatakan Hafiz, data itu sebenarnya sudah diminta oleh KPK sebelumnya"Data itu diminta secara umumSaya tidak tahu secara khusus berapa jumlah datanyaTapi secara umum ada empat jenis data tadiSoal Pak Emil (KPU, Red) yang dimintai keterangan oleh KPK, saya belum tahu, karena belum ketemu Pak Emil," tuturnya.

Hanya saja, lanjut Hafiz, yang ia tahu adalah surat pemanggilan KPK untuk Emil, yang ditembuskan kepadanya, berisi permintaan keterangan soal pengadaan IT KPU terkait Pemilu Legislatif 2009"Di dalam suratnya (KPK) itu, yang ditembuskan ke kami, minta informasi tentang pengadaan ITItu judulnya(Isinya) mengundang untuk memberikan informasi tentang pengadaan IT di KPUSemua data itu sudah diberikan, secara umum," pungkasnya(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MA Batalkan Perjanjian SG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler