Kualitas Saja Tak Cukup

Minggu, 29 September 2013 – 08:26 WIB

jpnn.com - TURIN - Kualitas Juventus dan Torino dalam beberapa tahun terakhir jelas tak berimbang. Saat Juve meraih dua scudetto beruntun, Torino malah berjuang keras bertahan di Serie A. Tapi, jika keduanya berhadapan, panasnya derby selalu mewarnai laga yang disebut sebagai Derby della Mole itu.

 

    
Torino bertindak selaku tuan rumah dalam derby kali ini. Juventus jelas sangat diunggulkan dalam derby kota Turin tersebut. Catatan statistik memang terlalu berpihak pada Juve. Torino tak pernah menang sekali pun dari Juve dalam 18 tahun terakhir.
    
Meski demikian, kubu Juve enggan jemawa. Pelatih Antonio Conte tetap menaruh hormat pada rival sekotanya itu. Satu hal yang pasti, dia tak ingin timnya menganggap remeh duel tersebut.
    
"Kami memiliki rasa hormat yang besar pada Torino. Mereka tim yang bagus, memiliki organisasi yang baik dan punya pemain-pemain hebat," ungkap Conte.
    
Juve tak terkalahkan dalam lima laga yang sudah mereka lewati. Satu hasil seri mereka dapatkan saat bertandang ke kandang Inter Milan di pekan ketiga. Sementara Torino sudah mengalami satu kekalahan dan dua kali seri.
    
"Saya tidak akan pernah lupa saat saya mendapatkan scudetto pertama kali. Torino memang terdegradasi (ke Serie B), tapi kami kalah dalam dua derby. Sebab, derby ini berarti tersendiri, teknik dan kualitas saja tak cukup," beber Conte.
    
"Kami akan tampil dengan konsentrasi penuh dan amarah. Paling penting di antara semuanya adalah keinginan kami untuk terus meraih kemenangan," tambah Conte.
    
Torino menjalani awal musim dengan cukup meyakinkan. Itu tak lepas dari perubahan yang dilakukan pelatihGiampiero Ventura. Salah satunya mengubah formasi baku 4-4-2 menjadi 3-5-2, serta memasang Alessio Cerci di lini depan bukan sebagai seorang winger seperti musim lalu.
    
Ventura mengaku sangat yakin Torino akan bisa mengalahkan Juventus sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah menang sejak 1995. Performa apik Torino di awal musim ini membuat Ventura optimistis.
    
"Juve tim kuat, tapi kami memiliki keyakinan kami bisa melakukan itu. Derby selalu menjadi pertandingan terpisah dari segala sesuatu yang lain. Kami telah tumbuh dan lebih matang dibanding musim lalu," ungkap Ventura. (ady)

BACA JUGA: Jangan Antiklimaks!

Perkiraan susunan pemain
Torino (3-5-2): Padelli; Darmian, Bovo, Moretti; D"Ambrosio, Basha, Vives, El Kaddouri, Pasquale; Cerci, Meggiorini. Pelatih : Giampiero Ventura
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Vidal, Peluso; Tevez, Vucinic. Pelatih: Antonio Conte

BACA JUGA: Kesal dengan Jadwal

BACA JUGA: Kado Kontrak dan Posisi Puncak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balaskan Dendam Lama!!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler