Kubu Jokowi-JK Terus Sudutkan Prabowo-Hatta soal TPID

Rabu, 18 Juni 2014 – 13:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketidakpahaman calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto tentang istilah TPID (tim pengendalian inflasi daerah) saat debat capres kedua, Minggu (15/6) lalu terus jadi bidikan kubu Joko Widodo. Bahkan, pembelaan yang dilakukan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung ke Prabowo bahwa TPID bukan istilah populer dianggap oleh kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai bukti Tim Kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memang tak paham pentingnya pengendalian inflasi.

Adalah Hasto Kristiyanto, salah satu juru bicara di Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang terus mempersoalkan Prabowo terlalu muluk-muluk soal ekonomi tetapi ternyata tak paham persoalan kebijakan dalam pengendalian inflasi. Menurut Hasto, pembelaan Akbar justru melengkapi ketidaktahuan kubu Prabowo-Hatta.

BACA JUGA: 50 Persen Honorer K2 yang Lulus Ternyata Bodong

“Daripada ramai-ramai mendukung Prabowo sebagai sesama pemimpin yang tidak tahu peran penting TPID, lebih baik Tim Kampanye Prabowo segera merubah strategi untuk tidak hanya beretorika tentang ekonomi kerakyatan,” kata Hasto, Rabu (18/6).

Hasto menambahkan, sangat aneh jika persoalan inflasi ternyata tidak dianggap penting oleh kubu Prabowo-Hatta, sampai-sampai mantan Danjen Kopassus yang kini jadi capres dari Koalisi Merah Putih itu tak paham TPID. Parahnya, kata Hasto, figur selevel Akbar yang duduk di di Tim Kampanye Prabowo-Hatta juga tak paham soal TPID.

BACA JUGA: Politikus Demokrat Titip Pesan Jika Jokowi yang jadi Presiden

Hasto mencontohkan pentingnya pengendalian inflasi jelang Ramadan dan Lebaran yang biasanya terlihat dari kenaikan harga-harga kebutuhan pukok. Hasto menegaskan, ketika bicara tentang ekonomi kerakyatan maka persoalan indlasi tak bisa dikesampingkan. “Jadi aneh juga Bang Akbar Tandjung dan Prabowo tidak memahami TPID dan fungsinya,” ucap Hasto.

Wakil Sekjen PDI Perjuangan lantas menunjukkan kiprah Joko Widodo dalam pengendalian inflasi. Sebab, capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu malah pernah mendapat penghargaan dari Hatta Rajasa saat masih menjadi menteri koordinator perekonomian.

BACA JUGA: Angkut 97 TKI, Kapal Karam di Selangor, Malaysia

“Pak Hatta yang kini menjadi calon wakil presiden bagi Pak Prabowo, saat 2012 selaku menko perekonomian pernah memberikan penghargaan soal pengendalian inflasi ke Pak Jokowi. Di tangan Jokowi, TPID mendapat peran yang penting. Salah satu prestasi yang konsisten dicapai Jokowi adalah pengendalian inflasi,” ucapnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi PKB Klaim Menteri PDT Tak Terlibat Kasus Bupati Biak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler