Kurang Beruntung, Indonesia Tantang Tiongkok Lagi

Rabu, 22 Mei 2013 – 11:39 WIB

jpnn.com - KUALA LUMPUR – Indonesia baru saja dibantai Tiongkok 5-0 saat penyisihan grup 1 A Piala Sudirman kemarin (21/5). Meski menelan kekahalan, Indonesia tetap lolos ke babak delapan besar dengan lawan yang ditentukan lewat drawing. Nah, ternyata kekurang beruntungan tim Merah Putih masih berlanjut. Di babak perempatfinal Indonesia kembali berhadapan dengan Tiongkok.

Dalam proses tersebut, juara grup A sampai D mendapat keuntungan yakni tak ikut diundi. Juara grup yakni Tiongkok, Korsel, Taipei, dan Jepang tinggal menunggu lawan. Meski tak diundi, keempat negara itu tetap dirangking berdasar poin terakhir mereka di Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF. Hasilnya poin tertinggi adalah Tiongkok, kedua Jepang, ketiga Taipei, dan terakhir Korsel.

BACA JUGA: Raih Rp 893 Miliar Dari TV, Setan Merah Cetak Sejarah

Nah, babak perempat final mulai digelar besok (23/5). Selain laga Indonesia versus Tiongkok, Jepang bersua Thailand. Korsel berhadapan dengan Jerman. Lalu Taipei bertarung dengan Denmark.

Usai proses pengundian tersebut manajer tim Piala Indonesia Rexy Mainaky menuturkan Indonesia kurang beruntung bersua Tiongkok lagi. Namun Rexy menegaskan Indonesia tak akan menyerah begitu saja.

BACA JUGA: Jordan Ingin Charlotte Menjadi Hornets

“Kami akan segera melakukan rapat dengan tim pelatih. Hasil undian bertemu lagi dengan Tiongkok tak membuat saya dan tim down. Karena memang jalan inilah yang harus dihadapi,” kata Rexy kemarin. Indonesia akan langsung melakukan latihan sebelum berjumpa Tiongkok hari ini (22/5). (dra/mas)

 

BACA JUGA: Bekuk CLS, Aspac Do Or Die Versus Garuda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stop Kesalahan Kecil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler