Raih Rp 893 Miliar Dari TV, Setan Merah Cetak Sejarah

Rabu, 22 Mei 2013 – 11:16 WIB

jpnn.com - LONDON- Manhester United  mengakhiri perjalanan di musim 2012/2013 dengan sangat manis. Mereka berhasil mengunci gelar juara ke-20 alias yang terbanyak di Inggris. Kesuksesan tersebut juga berlanjut di sector kas klub dari sector pendapatan hak siar.

Total, Setan Merah, julukan MU berhasil meraih nominal hingga Rp 893 miliar dari hak siar. Itu merupakan sebuah rekor di sepak bola Inggris. MU menjadi klub jawara pertama yang mendapatkan pendapatan tertinggi untuk sebuah klub yang di akhir musim menjadi kampiun.

BACA JUGA: Jordan Ingin Charlotte Menjadi Hornets

Manchester City berada di urutan kedua. The Citizens, julukan City sukses mendapatkan Rp 853 miliar dari hak siar musim ini. Kesuksesan The Citizens memang cukup mengejutkan. Namun, melihat komposisi pemain bintang yang ada di klub, pendapatan sebesar itu tentu menjadi hal yang akhirnya bisa dimaklumi.

Dengan materi pemain papan atas, TV tentu sangat tertarik untuk menyiarkan City. Hal itulah yang membuat kas City bisa menggelembung begitu gemuk dari pendapatan sector TV.

BACA JUGA: Bekuk CLS, Aspac Do Or Die Versus Garuda

Di tempat ketiga diduduki Chelsea. Mereka “hanya” mendapatkan Rp 806 miliar. Jumlah tersebut memang sebanding dengan performa Chelsea musim ini yang terlihat angin-anginan. Terutama di awal kompetisi.

Chelsea dihadang berbagai persoalan yang membuat performa tim goyah. Tidak hanya di liga local, mereka juga oleng ketika mengarungi kompetisi Eropa. Di liga local, mereka tak mendapatkan satupun gelar juara.

BACA JUGA: Stop Kesalahan Kecil

Namun, mereka berhasil mengobati luka itu setelah merengkuh tropi juara Piala Europa. Di partai final, mereka sukses menekuk wakil Swiss FC Basel dengan skor tipis 2-1. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NBL Bakal Lahirkan Juara Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler