Kurangi Kemacetan Jakarta dengan Bike Sharing

Selasa, 04 Maret 2014 – 14:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Fenomena macet ketika pagi disaat penduduk berangkat ke kantor dan sore hari kembali ke rumah mungkin bagi kebanyakan dari pengguna jalan merupakan sudah sesuatu yang sudah biasa. Namun tidak sedikit orang yang juga mengeluhkan kemacetan ini. Utamanya, pemilik kendaraan pribadi dan juga pengguna transportasi publik.

Untuk mengurangi kemacetan ini, calon anggota DPD daerah pemilihan DKI Jakarta, Rommy menawarkan bike sharing. Program ini kata dia, dapat dilihat banyak di banyak kota-kota di Negara maju seperti Melbourne, Brisbane, Milan, Dublin, Paris.

BACA JUGA: Pemilik Panti Asuhan Samuel Tersangka

Di dalam negeri pun, Kota Bandung juga sudah memiliki program serupa. Dengan mendirikan kios atau terminal sepeda di penjuru kota, setidaknya warga kota dapat menggunakan sepeda untuk jarak yang cukup pendek.

Pria yang juga pendiri @betterJakarta itu mengatakan sistem menyewa sepeda dengan menitipkan kartu identitas selayaknya dapat memberikan kontribusi dalam upaya penanggulangan masalah kemacetan.

BACA JUGA: Honor Tagana Cuma Rp50 ribu

"Sudah banyak rencana yang sedang dibahas dan  juga program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Walaupun apa yang dilakukan saat ini terbilang belum bisa menekan angka jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalanan ibukota, tetapi sudah sepantasnya Pemprov mencoba lagi banyak hal yang baru yang belum pernah dilakukan, salah satunya seperti bike sharing," katanya Rommy. (awa/jpnn)

 

BACA JUGA: Walikota Minta Warga Mengungsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Busway Sering Terbakar, Operator Dievaluasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler