Lagi, Polisi Tangkap Hercules

Senin, 10 November 2008 – 10:06 WIB
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap Hercules karena terlibat pengeroyokan di Hotel Menara Peninsula Minggu (9/11)dini hariBersama belasan anak buahnya, lelaki yang ditokohkan oleh komunitas Timor Leste di Jakarta itu menghajar Briptu Benny Santoso dan Abraham Sugeng alias Deni karena masalah utang-piutang.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Iza Fadri memaparkan bahwa Hercules disewa Budiyanto untuk menagih utang kepada korban

BACA JUGA: Jenazah Amrozi Transit, Hotel di Semarang Diancam Bom

Belakangan Budiyanto pun juga ditangkap.

Hercules tidak bisa mengelak karena pengeroyokan tersebut terekam kamera CCTV hotel tersebut
Polisi juga menyita barang bukti sebilah pisau lipat

BACA JUGA: KBRI Standardisasi Gaji TKI di Singapura

"Tidak ada kelompok preman yang bisa berlindung di atas hukum
Termasuk Hercules harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum," tegas Iza.

Dalam setahuh terakhir, tiga kali polisi menahan Hercules

BACA JUGA: Detik-Detik Akhir Eksekusi Mati Trio Bom Bali

Sebelumnya, dia ditahan karena pengeroyokan di Kantor Indo Pos dan kasus pendudukan tanah di Perumahan Citra 6 Kalideres.

Penangkapan ketiga berawal ketika 20 anak buah Hercules mengawal Budianto di restoran Hotel Peninsula untuk menunggu DeniKeduanya sudah membuat janji menyangkut pembayaran utangBegitu melihat Deni datang, puluhan orang tersebut langsung merubung.

Kebetulan, saat itu Briptu Benny sedang menyelidki kasus narkoba di sekitar Hotel PeninsulaBenny pun berusaha mencegah pengeroyokan tersebut

Bukannya mematuhi arahan polisi, beberapa di antara anak buah Hercules itu malah memukul BennyKetika perhatian beralih ke Benny, Deni memanfaatkan kesempatan itu untuk kabur.

Namun, anak buah Hercules berhasil mengejar dan menangkapnyaBahkan, salah seorang di antara mereka menusuk korban dengan pisau.

Melihat perkembangan situasi itu, Benny menghubungi mapolres untuk meminta bantuanPolisi pun berdatangan dan berhasil meringkus beberapa tersangka pengeroyokan ituSalah satunya Hercules.

Tetapi, Hercules berkilah tidak tahu-menahu pengeroyokan tersebutDia mengaku kebetulan berada di dekat lokasi"Saya baru melakukan petemuan dengan seorang tamu dari Timor Leste," dalihnya.(dni/jpnn/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syeh Puji Titipkan Ulfah ke Orang Tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler