Lanal Bengkulu Masuk Nominasi Teladan Tingkat Koarmabar

Jumat, 12 Agustus 2016 – 02:55 WIB
Prajurit Lanal Bengkulu melaksanakan latihan mengatasi aksi demontrasi dengan pasukan pengendali huru hara di Mako Lanal Bengkulu. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - BENGKULU - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu kedatangan Tim Penilai Lanal Teladan dari Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang dipimpin Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D.

Kedatangan tim ini disambut oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi dan perwira staf Lanal.

BACA JUGA: Wali Kota Ini Boyong Pimpinan SKPD-nya ke Surabaya

Selain Lanal Bengkulu, ada beberapa Lanal yang juga masuk nominasi Lanal Teladan. Antara lain Lanal Tanjung Balai Asahan perwakilan dari Lantamal I Belawan, Lanal Bengkulu perwakilan dari Lantamal II Padang, Lanal Bangka Belitung Perwakilan dari Lantamal III Jakarta dan Lanal Ranai perwakilan dari Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, Tim dari Koarmabar melaksanakan penilaian dengan materi yang diujikan meliputi bongkar pasang senjata laras pendek dan panjang, menembak, P5T, renang militer, pertahanan pangkalan, mengatasi demontrasi dengan pasukan pengendali huru hara serta peran kebakaran.

BACA JUGA: Pertamina: Disperindag Harus Tertibkan Pengecer Pertamax

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim  Kolonel Laut (P)  Gregorius Agung W.D yang juga menjabat Komandan Kolat Koarambar, menyampaikan bahwa Tim Penilai Lanal Teladan yang ditunjuk Pangarmabar ini adalah untuk menentukan dan memilih dua perwakilan Lanal jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat. Selanjutnya kedua Lanal tersebut akan diikutsertakan dalam pemilihan Lanal Teladan tingkat Markas Besar Angkatan Laut.

Lebih lanjut, dia mengatakan  penilain akan dilaksanakan secara obyektif tidak dibuat-buat atau direkayasa karena  akan dipertangungjawabkan kepada Pangarmabar.

BACA JUGA: Telisik Bentrok di Tanah Karo, Inilah Temuan Komnas

Dia juga mengingatkan kepada prajurit Lanal Bengkulu untuk meningkatkan profesionalitas dan kesiapsiagaan personel serta pelihara fasilitas Lanal dengan baik guna mendukung tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Yakinlah dengan semangat pengabdian, keikhlasan dan kesungguhan segala tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita berbuat yang lebih baik dengan harapan kedepan Lanal Bengkulu yang saat ini tipe C akan segera diusulkan menjadi tipe B. Karena dulunya Lanal Bengkulu adalah tipe B,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmabar.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi menyampaikandengan penuh rasa syukur kepada Tuhan, pihaknya dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan penilaian Lanal teladan dengan lancar.

“Terima kasih juga disampaikan kepada Tim Penilai Lanal Teladan Koarmabar atas kerja sama  serta  dukungan dari seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu,” ujar Danlanal Bengkulu.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terjadi Pelanggaran HAM pada Kerusuhan di Tanjungbalai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler